Mayat Perempuan Terbungkus Seprai Ditemukan di Tepi Sungai di Makassar

Polisi perkirakan usia korban sekitar 30 tahun

Makassar, IDN Times - Satu mayat tanpa identitas ditemukan tergeletak di pinggir Sungai Jeneberang, Jalan Panakkukang, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (18/11) pagi.

Mayat berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan warga setempat sekitar pukul 08.3 Wita. "Warga ini rencananya mau melaut ambil perahunya di sungai tapi lihat (mayat) seperti ada yang mencurigakan makanya langsung dilaporkan ke ketua RT-nya," kata Kapolsek Tamalate Kompol Arif Amiruddin kepada wartawan.

1. Mayat terbungkus kain seprai ditemukan dalam keadaan tertelungkup

Mayat Perempuan Terbungkus Seprai Ditemukan di Tepi Sungai di MakassarMayat perempuan yang ditemukan di tepian Sungai Jeneberang, Barombong, Tamalate, Makassar, Senin (18/11) / Sahrul Ramadan

Arif menjelaskan, posisi mayat dalam keadaan tertelungkup saat ditemukan. Kain seprai yang dibungkus ke tubuh jenazah disebutkan terikat dengan seutas tali.

Ketua RT setempat yang mendapat laporan warga, langsung mendatangi lokasi penemuan mayat. Tak berselang lama, petugas kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi jenazah.

"Kita perkirakan usianya sekitar 30-an tapi masih sementara kita selidiki lagi karena belum ada sama sekali kita temukan identitasnya," jelas Arif.

2. Diduga korban pembunuhan

Mayat Perempuan Terbungkus Seprai Ditemukan di Tepi Sungai di MakassarMayat perempuan yang ditemukan terbungkus sprei di tepian Sungai Jeneberang, Barombong, Tamalate Makassar, Senin (18/11) / Istimewa

Lebih lanjut kata Arif, pihaknya sementara melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui jelas identitas mayat. Arif belum bisa memastikan, apakah mayat yang ditemukan merupakan korban pembunuhan atau bukan.

Mengingat saat ditemukan, belum ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat. "Itu yang sementara masih kita dalami. Kita belum bisa pastikan," terangnya.

Baca Juga: Mayat Perempuan Penuh Tikaman Ditemukan di Hotel Melati di Makassar

3. Mayat dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lanjutan

Mayat Perempuan Terbungkus Seprai Ditemukan di Tepi Sungai di MakassarTemuan mayat perempuan terbungkus sprei yang ditemukan di tepian Sungai Jeneberang, Barombong, Makassar, Senin (18/11) / Sahrul Ramadan

Petugas Tim Dokpol Bhayangkara Polda Sulsel dan Inafis Polrestabes Makassar yang tiba di lokasi, sempat melakukan olah TKP. Mayat itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Perkembangannya nanti akan disampaikan. Sementara kita dalami lagi," pungkas Arif.

Baca Juga: Bayi 7 Bulan Ditemukan di Samping Jenazah Ibunya dalam Kamar Kos

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya