Mayat Perempuan Ditemukan Usai Kebakaran di Jalan Nusantara Makassar

Padahal gedung terbakar disebut sudah lama tidak dihuni

Makassar, IDN Times - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat dalam peristiwa kebakaran satu unit rumah toko di Jalan Nusantara, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo. Peristiwa kebakaran terjadi pada Senin, 27 Juli 2020 sekitar pukul 12.14 WITA.

Kepala Dinas Damkar Makassar Elodewata mengatakan, mayat ditemukan beberapa jam setelah api dipadamkan. "Petugas juga sempat kaget karena tadi (siang) sudah disisir semua (tidak ada korban). Pas disisir lagi tadi jam 22.00 WITA, kita temukan (mayat)," kata Elo, kepada sejumlah jurnalis, Selasa (28/7/2020) dini hari.

1. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap

Mayat Perempuan Ditemukan Usai Kebakaran di Jalan Nusantara MakassarIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Petugas Damkar Makassar berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.42 WITA kemarin. Sebanyak 14 unit armada damkar diterjunkan untuk memandamkan api yang menghanguskan sejumlah isi ruangan di lantai dua ruko. Petugas kata Elo, meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.05 WITA.

Petugas damkar kembali ke tempat kejadian setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar bahwa percikan api masih terlihat di lokasi. "Jadi kita sisir lagi. Kita temukan (mayat) di dalam kamar. Kondisnya hangus terbakar. Dalam posisi tengkurap, tertindis kasur hangus juga," jelas Elo.

2. Lokasi yang terbakar merupakan indekos pekerja di Jalan Nusantara

Mayat Perempuan Ditemukan Usai Kebakaran di Jalan Nusantara MakassarIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Elo mengungkapkan, penyisiran kembali mulai dilakukan sekitar pukul 19.30 WITA. Pihaknya damkar, lanjut Elo, menerima informasi dari warga setempat bahwa ruko ini merupakan indekos khusus perempuan yang bekerja di sekitar Jalan Nusantara, Makassar.

"Menurut informasi dari masyarakat setempat, ini sudah lama tutup. Semacam mess, wisma. Kurang lebih sekitar dua atau tiga bulan. Dugaan sementaranya kita karena korsleting listrik arus pendek," ujar Elo.

Baca Juga: Pria di Makassar Tewas Usai Jatuh dari Dinding Panjat

3. Damkar Makassar koordinasi dengan kepolisian untuk tindak lanjut temuan mayat

Mayat Perempuan Ditemukan Usai Kebakaran di Jalan Nusantara MakassarIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut kata Elo, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait penemuan mayat. Mayat juga telah dievakuasi ke rumah sakit untuk proses penanganan lebih lanjut.

Termasuk berkoordinasi untuk menyelidiki sebab pasti kebakaran. "Kita sudah serahkan semuanya sama aparat kepolisian untuk tindaklanjutnya," imbuh Elo menyudahi.

Baca Juga: Penelpon Gelap Prank Pemadam Kebakaran Makassar, Warganet Geram!

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya