Disengat Listrik, Teknisi di Toddopuli Makassar Ditemukan Tewas 

Penghuni rumah melapor ke petugas keamanan kompleks

Makassar, IDN Times - Seorang lelaki ditemukan tewas di atas plafon kamar mandi rumah di Kompleks Perumahan Villa Surya Mas, Blok D nomor 2, Jalan Toddopuli Raya Timur, Kecamatan Manggala, Senin (25/11).

Jasad lelaki yang diketahui bernama Abdul Rasyad (30) itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang penghuni rumah sekitar pukul 15.30 WITA.

"Langsung dia (pemilik rumah) datang ke pos (Satpam) untuk laporkan jadi kita langsung buru-buru ke sana (rumah)," kata Satpam perumahan setempat, Rudy saat ditemui IDN Times di lokasi.

1. Ditemukan dalam kondisi telentang di atas plafon kamar mandi rumah

Disengat Listrik, Teknisi di Toddopuli Makassar Ditemukan Tewas Petugas kepolisian saat mengamankan lokasi temuan jenazah tersengat listrik di Kompleks Perumahan Villa Surya Mas, Blok D nomor 2, Jalan Toddopuli Raya Timur, Kecamatan Manggala, Senin (25/11) / Sahrul Ramadan

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Rudi dan sejumlah warga lain bergegas untuk berupaya mengevakuasi korban. Saat ditemukan, posisi korban disebutkan telentang terbujur kaku tepat di atas plafon kamar mandi berukuran 2x3 meter.

"Dia pegangi itu besi fentilasi. Jadi waktu kita angkat keras sekali. Makanya kita inisiatif untuk gergaji itu besi karena sudah kaku," terang Rudi.

2. Korban merupakan teknisi yang kerap menangani instalasi listrik di rumah tersebut

Disengat Listrik, Teknisi di Toddopuli Makassar Ditemukan Tewas Petugas kepolisian saat mengamankan lokasi temuan jenazah tersengat listrik di Kompleks Perumahan Villa Surya Mas, Blok D nomor 2, Jalan Toddopuli Raya Timur, Kecamatan Manggala, Senin (25/11) / Sahrul Ramadan

Rudi mengungkapkan, pemilik rumah bernama H Haspa kerap menggunakan tenaga Abdul Rasyid untuk menangani persoalan kelistrikan di rumahnya.

Saking terbiasanya, jika terjadi masalah korsleting atau hal-hal teknis menyangkut listrik lainnya, pemilik rumah yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar itu enggan menggunakan jasa teknisi lain.

"Sudah lama ini dia (korban) kerja listriknya ini rumah. Makanya ditandai kalau masuk kompleks perumahan pasti kita pikir mau perbaiki listrik lagi," terangnya.

Baca Juga: Kakek 64 Tahun di Makassar Ditemukan Tewas di Kamar Wisma

3. Korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diperiksa

Disengat Listrik, Teknisi di Toddopuli Makassar Ditemukan Tewas Tim Dokpol Biddokes Polda Sulsel tiba di lokasi temuan jenazah, di Komplekes Perumahan Villa Surya Mas, Blok D nomor 2, Jalan Toddopuli Raya Timur, Kecamatan Manggala, Senin (25/11) / Sahrul Ramadan

Tak berselang lama, setelah korban berhasil dievakuasi dari atas plafon rumah, petugas dari Polsek Manggala bersama tim Dokpol Biddokes Polda Sulsel langsung membawa korban ke RS Bhayangkara untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan.

Dugaan sementara kepolisian, korban tersengat aliran listrik berkekuatan tinggi saat berupaya memperbaiki instalasi listrik yang terganggu di rumah tersebut.

"Karena pas kita lihat di atas plafon itu memang banyak kabel-kabel telanjang. Kita belum tahu mau diautopsi atau tidak tergantung dari pihak keluarganya nanti," imbuh petugas Kanit Reskrim Polsek Manggala Iptu Syamsuddin.

Pihak kepolisian juga sementara mengambil sejumlah keterangan saksi-saksi lainnya guna proses pemeriksaan lanjutan.

Baca Juga: Kuli Bangunan Tersengat Listrik Saat Benahi Atap Rumah di Panakkukang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya