Dikeroyok Rekannya, Pelajar SMP di Makassar Meninggal Dunia

Sempat mendapatkan perawatan medis selama tiga hari

Makassar, IDN Times - Seorang remaja laki-laki 17 tahun yang juga pelajar di SMP DDI Makassar, Jalan Bolu, Kecamatan Ujung Tanah, meninggal dunia setelah dikeroyok oleh rekan-rekannya sendiri.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam mengungkapkan, korban meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Faisal, Kamis (26/1), malam lalu.

"Di rumah sakit tiga hari (dirawat) baru meninggal dunia," kata Kadarislam saat dikonfirmasi sejumlah jurnalis di Makassar, Minggu (26/1).

1. Dikeroyok sesaat setelah korban pulang dari sekolah

Dikeroyok Rekannya, Pelajar SMP di Makassar Meninggal DuniaIslustrasi, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam (tengah). IDN Times / Sahrul Ramadan

Peristiwa pengeroyokan, disebutkan Kadarislam, terjadi sesaat setelah korban pulang dari sekolahnya, pada Jumat (17/1) siang.

Berdasarkan rujukan hasil laporan dari orangtua, korban yang saat itu baru keluar dari sekolahnya diadang oleh rekan-rekannya. Tanpa banyak tanya, korban langsung dianiaya beramai-ramai.

"Setelah pengeroyokan itu, yang bersangkutan sempat mengeluhkan sakit di bagian kepala dan leher," ungkap mantan Kapolres Bone.

2. Pengeroyokan diketahui orang tua korban beberapa hari setelah kejadian

Dikeroyok Rekannya, Pelajar SMP di Makassar Meninggal Dunia(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

Lebih lanjut kata Kadarislam, keluhan kesakitan pada sejumlah bagian tubuh korban, khususnya leher hingga kepala membuat cemas pihak orangtua. Oleh orangtuanya, korban saat itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Di saat itu pula, korban disebutkan baru melaporkan kejadian pengeroyokan yang dialaminya. "Awalnya tidak bilang kalau dia (korban) sudah dikeroyok. Nanti setelah diperiksa, dia baru cerita," ujar Kadarislam.

Baca Juga: Pelajar di Makassar Berharap UN Dihapus 2021 Bukan Cuma Isapan Jempol

3. Selain mengantongi identitas pelaku, polisi selidiki motif pengeroyokan terhadap korban

Dikeroyok Rekannya, Pelajar SMP di Makassar Meninggal DuniaIslustrasi, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam (tengah). IDN Times / Sahrul Ramadan

Sejauh ini, lanjut Kadarislam, pihaknya telah mengantongi identitas para pelaku pengeroyokan. Enggan berspekulasi lebih rinci, Kadarislam mengisyarakatkan bahwa pelaku merupakan rekan-rekan yang cukup mengenal korbannya. Saat ini, kepolisian tengah melakukan perburuan terhadap para pelaku. "Anggota masih bekerja di lapangan," tegasnya.

Selain itu, penyidik juga masih menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit terhadap luka yang dialami korban untuk menuntaskan penyelidikan serta mencari motif penganiayaan tersebut.

"Untuk kejadian ini sementara kita sudah periksa tiga saksi. Baru juga orangtua korban melaporkan. Kemungkinan ada lagi yang bakal diperiksa," ungkap Kadarislam menutup.

Baca Juga: Mengaku Diculik, Siswi SMP di Makassar Beri Keterangan Mengejutkan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya