Comscore Tracker

[BREAKING] Nurdin Halid Damping None-Zunnun Daftar ke KPU Makassar

Pasangan kedua mendaftar Pilkada Makassar 2020

Makassar, IDN Times - Pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin (IMUN), menjadi pendaftar kedua Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Makassar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jumat (4/9/2020).

Pasangan ini tiba di Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang Raya, Kecamatan Manggala, sekitar pukul 10.30 WITA. Mereka kompak mengenakan kemeja putih. Irman mengenakan penutup kepala passapu', sedangkan Zunnun memakai songkok Bone.

Kedatangan pasangan None (sapaan Irman) dan Zunnun, dikawal puluhan tim pendukung, simpatisan, kader, hingga pejabat partai politik pengusung. Di antaranya Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Halid, yang juga ayah Zunnun.

Pasangan None-Zunnun mendaftar di Pilkada Makassar dengan rekomendasi Partai Golkar, PAN, PKS, dan Partai Berkarya.

None-Zunnun diterima Komisioner KPU, dipimpin Ketua Farid Wajdi. Di dalam ruangan, komisioner menerima dan mengecek berkas administrasi sebagai syarat pencalonan. Sementara rombongan pengantar pasangan ini, menunggu di luar gerbang depan Kantor KPU Makassar.

Pasangan ini diketahui diusung 4 partai, yakni Golkar (5) PAN (5), dan PKS (5), Berkarya (1). Pasangan ini mendapat 16 kursi di parlemen Makassar dari 4 partai tersebut, melebihi syarat 10 kursi untuk mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon.

Sebelum paslon IMUN, ada pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi yang menjadi pendaftar pertama di KPU.

Baca Juga: [BREAKING] Danny-Fatma jadi Pendaftar Pertama di KPU Makassar

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya