Comscore Tracker

Yustin Parera Mahasiswa FISIP Unhas Terpilih Jadi Ketua PMKRI Makassar

Yustin menjabat Ketua PMKRI Cabang Makassar 2022-2023

Makassar, IDN Times - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia atau PMKRI Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus, menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) yang dilaksanakan di Aula Margasiswa PMKRI tanggal 4-12 Agustus 2022.

Dalam RUA yang dihadiri 99 anggota itu, telah terpilih Maria Yustina Agnes Parera sebagai ketua baru PMKRI Cabang Makassar.

Maria Yustina Parera mengatakan, Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) merupakan suatu kegiatan cabang yang diadakan pada akhir periode kepengurusan yang dilaksanakan di bawah koordinasi Dewan Pimpinan Cabang.

"Dan juga sebagai forum legislatif tertinggi di tingkat cabang PMKRI serta mengevaluasi roda organisasi selama satu periode sebelumnya dan menyusun langkah-langkah strategis untuk selanjutnya," kata Yustin,-sapaannya, dalam keterangan pers di Makassar, Jumat (12/8/2022).

1. Maria Yustina Parera menjabat periode 2022-2023

Yustin Parera Mahasiswa FISIP Unhas Terpilih Jadi Ketua PMKRI MakassarPemilihan Ketua PMKRI Cabang Makassar. Dok. IDN Times/PMKRI Makassar

Maria menjelaskan, sebelum agenda pemilihan ketua baru, peserta sidang RUA telah mengevaluasi kinerja Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar periode 2021-2022, yang dipimpin Teobaldus Hemma.

"Dengan dinamika yang cukup alot, akhirnya laporan pertanggungjawabannya diterima dengan baik," Yustin Parera menerangkan.

Pada agenda pemilihan, Maria Yustina Agnes Parera terpilih sebagai Mandataris RUA/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus periode 2022-2023.

2. Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unhas

Yustin Parera Mahasiswa FISIP Unhas Terpilih Jadi Ketua PMKRI MakassarPemilihan Ketua PMKRI Cabang Makassar. Dok. IDN Times/PMKRI Makassar

Yustin Parera merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 2017. Dalam pemilihan ketua PMKRI Cabang Makassar, dia mengantongi 69 suara mengalahkan rivalnya Saprianus Pasau, mahasiswa YPUP yang mendapatkan 20 suara.

"Saya berasal dari komisariat UNHAS, sebelumnya menjabat sebagai Sekjend PMKRI Cabang Makassar periode 2021-2022, sedangkan Appi berasal dari Komisariat YPUP yang sebelumnya menjabat sebagai Presidium Pengembangan Organisasi," kata Yustin.

Baca Juga: [FOTO] Piknik ke Hutan Unhas, Paru-Paru Kota Makassar

3. Komitmen Yustin Parera untuk PMKRI Makassar

Yustin Parera Mahasiswa FISIP Unhas Terpilih Jadi Ketua PMKRI MakassarMaria Yustina Parera, Ketua PMKRI Cabang Makassar. Dok. IDN Times/PMKRI Makassar

Yustin mengatakan, dirinya akan senantiasa bekerja dan berusaha untuk menjalankan roda organisasi selama satu periode kedepan. "Saya akan berusaha untuk menjalankan roda perhimpunan kearah yang lebih baik sesuai dengan apa yang kita cita-citakan bersama," katanya.

Ia berharap, kedepannya semua anggota biasa PMKRI Makassar, alumni, dan Hierarki Gereja bisa berkolaborasi bersama-sama PMKRI ke arah yang lebih baik dan mengawal setiap kebijakan pemerintah daerah sebagai mitra kritis PMKRI.

Ia juga mengatakan bahwa, di periode kepemimpinannya akan fokus untuk pembenahan internal dan eksternal organisasi. "Saya akan memberikan perhatian untuk pembenahan PMKRI secara internal dan eksternal gerak organisasi, hal ini membutuhkan banyak dukungan dan kolaborasi masif baik secara internal PMKRI maupun dengan stakeholder lainnya," jelasnya.

Selain itu, Yustin juga menyampaikan bahwa akan membawa hal-hal baik dari periode sebelumnya untuk diteruskan dan meninggalkan hal-hal buruk untuk dijadikan bahan evaluasi dan pembelajaran bersama.

Sementara itu, Ketua Presidium Demisioner, Teobaldus Hemma menyampaikan ucapan terima kepada segenap DPC PMKRI Cabang Makassar periode 2021-2022 dan segenap stakeholder yang telah mendukung selama satu periode kepemimpinannya. "Terima kasih saya ucapkan kepada jajaran DPC PMKRI Cabang Makassar periode 2021-2022 yang telah bersama-sama berjuang bekerja bersama saya menggerakkan PMKRI selama satu tahun ini," ucap Teo.

Baca Juga: Hadir di Unhas, Bruce Alberts Sentil Komitmen Pemerintah untuk Sains

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya