[BREAKING] Aparat Pukul Mundur Demonstran di Depan DPRD Sulsel

Kondisi terkini di depan DPRD Sulsel 

Makassar, IDN Times - Aparat keamanan memukul mundur demonstran yang terdiri dari ribuan mahasiswa dan aliansi masyarakat di Makassar. Peserta aksi itupun berhamburan ke arah RS Awal Bros, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/9).

Aksi demonstrasi sempat ricuh saat beberapa pengunjuk rasa melempar batu dan petasan ke arah gedung DPRD Sulsel yang dijaga aparat kepolisian.

Merespons lemparan batu, pihak keamanan lalu melontarkan gas air mata ke arah demonstran. Dua mobil water canon juga melepaskan semburan air untuk menghalau aksi yang semakin panas.

Saat ini, situasi di depan kantor DPRD Sulsel sudah terkendali. Namun demonstran masih berbaris rapat di depan RS Awal Bros di sebelah barat DPRD Sulsel. Di sana, mereka tak henti meneriakkan tuntutan atas pengesahan UU KPK, RKUHP, serta UU lain yang dinilai tidak berpihak ke masyarakat.

Sementara itu, aparat keamanan juga masih berjaga-jaga di dalam dan di depan kawasan kantor Dewan hingga di sebagian jalan layang (fly over) Pettarani Makassar.

Baca Juga: [BREAKING] Ribuan Mahasiswa Demo DPRD Sulsel, Pettarani Ditutup

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya