Wagub Sulsel Minta Generasi Millenial Lebih Tertib Berlalu Lintas

Sekitar 30 persen jumlah generasi millenial di Sulsel

Makassar, IDN Times - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan kepada generasi milenial agar tertib berlalu lintas. Seruan Itu disampaikan di hadapan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Anjungan Pantai Losari, Minggu (23/6).

Festival damai ini mengangkat tema 'Merajut Persatuan dalam Kebhinnekaan dan Millenial Road Safety. “Generasi masa kini harus lebih berhati-hati berkendara di jalan,” ucap Andi Sudirman Sulaiman. Diketahui MRSF ini adalah acara sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu-lintas yang  menyasar generasi millenial.

1. Kecelakaan lalu lintas masih terbilang tinggi

Wagub Sulsel Minta Generasi Millenial Lebih Tertib Berlalu Lintas

Menurut dia, saat ini angka kecelakaan di jalan masih terbilang tinggi dengan enam ribuan kasus selama tahun 2018. Sehingga ia berharap agar masyarakat mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas. “Kecelakaan ini masih tinggi,” tuturnya.

Oleh karena itu ia mengapresiasi pihak kepolisian yang mengadakan kegiatan kampanye ini, lantaran menggelorakan pentingnya keselamatan saat berkendara.

2. Di Sulsel, ada 30 persen generasi millenial

Wagub Sulsel Minta Generasi Millenial Lebih Tertib Berlalu Lintas

Andi Sudirman menyebutkan bahwa Sulsel memiliki 30 persen generasi millenial dari jumlah penduduk sekitar 8 juta lebih. Oleh sebab itu mereka harus diarahkan ke hal yang positif. “Kita wujudkan karakter bekerja yang idealis dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutur dia.

Tak hanya itu, ia pun berpesan kepada generasi millenial agar bercermin kepada para generasi pendahulu. Di mana mereka sangat berbakti kepada negeri ini termasuk Sulsel, sehingga hal itu patut dicontoh. “Jangan kita lupa pendahulu kita,” tambahnya.

3. Polri memberikan informasi cara berkendara yang baik

Wagub Sulsel Minta Generasi Millenial Lebih Tertib Berlalu Lintas

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Hamidin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bagaimana cara berkendara yang baik. Sehingga ia pun intensif mengampanyekan tertib berlalu-lintas, terutama bagi kaum millenial.

"Generasi millenial adalah generasi yang sangat penting bagi masa depan bangsa dan harus menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

4. DPRD Sulsel berharap ada operasi preventif dan represif

Wagub Sulsel Minta Generasi Millenial Lebih Tertib Berlalu Lintas

Sedangkan Ketua DPRD Sulsel M.Roem berharap ada operasi preventif maupun represif. Pasalnya ia mengaku kerap menemukan aktivitas masyarakat yang melanggar lalu lintas.

“Itu salah satu pemicu banyak korban, jadi kita berharap ke depan masyarakat disiplin berlalu lintas,” ujar dia.

Dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival ini juga dihadiri jajaran Polda Sulsel, Polres Kota/Kabupaten se-Sulsel, Forkopinda Sulsel, Pimpinan Perbankan, dan Pimpinan Jasa Raharja.

Baca Juga: Sulsel Akan Bangun 4 Jalan Penghubung Lintas Kabupaten

Baca Juga: Siapkan Air Keran yang Bisa Langsung Diminum, Sulsel Butuh Rp200 M

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya