Comscore Tracker

Sulsel Akan Bangun 4 Jalan Penghubung Lintas Kabupaten

Anggaran Rp1 triliun digelontorkan pemerintah pusat

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana melakukan pembebasan lahan yang masuk dalam proyek empat paket jalan. Anggaran yang digelontorkan untuk proyek ini mencapai Rp1 triliun.

Adapun lahan yang bakal dibebaskan adalah Jalan Bone (Lapriaja) - Pangkep (Segeri), Luwu (Bandara Bua)- Toraja (Buntu Kunyi), Sidrap (Tanru Tedong)- Luwu (Larompong), dan  Luwu Utara (Seko - Rampi).

Baca Juga: Siapkan Air Keran yang Bisa Langsung Diminum, Sulsel Butuh Rp200 M

1. Pemerintah Sulsel seriusi pembangunan infrastruktur jalan

Sulsel Akan Bangun 4 Jalan Penghubung Lintas KabupatenHumas Sulsel

Pemprov Sulsel mengaku serius dengan pembangunan infrastruktur jalan. Itu ditandai dengan kesiapan Gubernur dan Wagub Sulsel dalam menyiapkan lahan untuk dibangun sebuah jalan penghubung lintas kabupaten dan provinsi. 

“Insya Allah kita siapkan lahannya,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis (20/6). 

2. Komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur membangun jalan

Sulsel Akan Bangun 4 Jalan Penghubung Lintas KabupatenIDN Times/Didit Hariyadi

Ia meminta kepada pemerintah setempat agar turut mendukung program tersebut lantaran pemerintah provinsi telah berkomitmen ingin membangun jalan. Sehingga pemerintah menghadirkan akses  untuk masyarakat agar perekonomian.

“Ini sesuai misi kita, Prof. Andalan. Jadi kita rapat bersama tim Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN)  XIII Makassar,” imbuhnya. 

3. Pemerintah pusat gelontorkan dana Rp1 triliun untuk empat paket jalan

Sulsel Akan Bangun 4 Jalan Penghubung Lintas KabupatenHumas Sulsel

Khusus untuk pembangunan konstruksi, lanjut Nurdin, empat paket jalan ini digelontorkan dana dari pusat Rp1 triliun pada tahun 2020. Sementara pemerintah provinsi menyediakan lahan.

“Kita berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pembangunan jalan ini,” ucap mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Baca Juga: Ini Calon Haji Tertua Asal Sulsel, Usianya 102 Tahun

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You