Comscore Tracker

Gubernur Nurdin: Kami Ingin Bawa Perubahan Cepat di Sulsel

Optimistis tiga tahun ke depan masyarakat lihat perubahan

Makassar, IDN Times - Meski diterpa berbagai isu tak sedap, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah optimis bahwa masyarakat akan melihat langsung perubahan Sulsel dalam tiga tahun ke depan. 

 “Saya sangat yakin itu, karena kami hanya mau membawa perubahan cepat di Sulsel,” ucap Nurdin Abdullah, Senin (13/5).

Salah satu isu yang mengganjal adalah hubungannya yang dinilai tidak harmonis dengan sang wakil, Andi Sudirman Sulaiman. 

1. Belum genap satu tahun Nurdin-Andi Sudirman memimpin Sulsel

Gubernur Nurdin: Kami Ingin Bawa Perubahan Cepat di Sulselwww.sulselprov.go.id

Nurdin dan Andi Sudirman dilantik 5 September 2018 setelah memenangkan Pilkada (serentak) Juni 2018. Akhir-akhir ini, hubungan keduanya menjadi sorotan publik, utamanya setelah Andi melantik ratusan pejabat eselon III dan IV. 

Rupanya, Gubernur Nurdin tidak berkenan dan menilai langkah wakilnya itu melanggar aturan. Tak butuh waktu lama, Gubernur Nurdin membatalkan pelantikan 193 pejabat itu. 

Nurdin berusaha menurunkan sorotan dengan menyebut bahwa dia bisa "memaklumi kesalahan" wakilnya itu karena yang bersangkutan berlatar belakang pengusaha dan tidak memiliki pengalaman sebagai abdi negara.

“Tapi kami tidak macam-macam, dua atau tiga tahun ke depan akan banyak perubahan,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Baca Juga: Lantik Eselon III dan IV, Wagub Sulsel Diduga Langgar Aturan

2. Gubernur Nurdin mencontohkan Jalan Tanjung Bunga ingin dijadikan landmark

Gubernur Nurdin: Kami Ingin Bawa Perubahan Cepat di SulselGoogle Earth

Banyak program yang telah direncanakan Nurdin Abdullah selama menjabat sebagai gubernur. Misalnya jalan Tanjung Bunga dekat Pantai Losari, Nurdin telah membuat konsepn ingin menjadikannya landmark. Namun untuk membangun tersebut, pemerintah harus mengambil fasilitas umum dari pengembang PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk.

“Fasum ini sudah 17 tahun tidak diserahkan ke pemerintah kota. Harus segera diserahkan supaya tidak menjadi polemik,” jelas Nurdin. Ia juga berharap tidak ada lagi pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar.

Baca Juga: 5 Fakta Perjalanan Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel Bergelar Profesor

3. Janji politik Nurdin saat maju Pilgub Sulsel ingin membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru

Gubernur Nurdin: Kami Ingin Bawa Perubahan Cepat di SulselHumas Sulsel

Saat maju sebagai calon Gubernur Sulsel, Nurdin memaparkan janji politiknya. Dia ingin membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel. Karena hal itu menjadi salah satu cara untuk mengatasi kesenjangan ekonomi. Selama ini pusat perekonomian Sulsel hanya terpusat di Makassar saja akibatnya terjadi kemacetan.

Selain itu Nurdin juga berjanji memperbaiki infrakstruktur supaya mobilitas dan konektivitas setiap daerah di Sulsel menjadi lebih mudah. Kemudian ia juga ingin mengembangkan potensi pulau-pulau sebagai tempat pariwisata.

Nah, kita tunggu saja nih kinerja keduanya ya guys

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You