Dubes Helen Undang Pengajar Asal Sulsel ke Austria

Ajak kerja sama berbagai sektor

Makassar, IDN Times - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Duta Besar Austria untuk Indonesia, Helen Steinhausl di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (16/7). Dalam pertemuan itu, sejumlah rencana kerja sama mencuat. 

 

1. Dubes Austria ajak Pemprov Sulsel kerja sama berbagai sektor

Dubes Helen Undang Pengajar Asal Sulsel ke AustriaPemprov Sulsel

Dalam kunjungannya, Dubes Helen mengajak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk bekerja sama dalam berbagai sektor. Menurutnya, Sulsel memiliki banyak potensi unggulan.

Beberapa potensi yang dilirik Austria adalah bidang sumber daya alam, manusia, kesehatan serta maritim. "Kami mengapresiasi keterbukaan Pemerintah Sulsel dan berupaya untuk bekerja sama di bidang kesehatan dan maritim," ungkapnya.

2. Kerja sama bakal melibatkan pengajar asal Sulsel

Dubes Helen Undang Pengajar Asal Sulsel ke AustriaIDN Times/Istimewa

Kerja sama itu nantinya menekankan di bidang pelatihan vokasi. Helen mengundang para pengajar dan profesor asal Sulsel untuk mempelajari lebih dalam mengenai Maritime Metal Welding, Water Treatment, hingga Waste Management.

"Itu adalah salah satu bentuk kerja sama kami dengan membawa ide baru ke Sulsel serta mengundang para pengajar atau profesor di Sulsel untuk belajar di Austria," jelas Dubes Helen.

Baca Juga: Delegasi Uni Eropa Perkuat Hubungan dengan Sulawesi Selatan

3. Wagub Sudirman juga tawarkan kerja sama dalam pariwisata

Dubes Helen Undang Pengajar Asal Sulsel ke AustriaHumas Pemprov Sulsel/Istimewa

Wagub Andi Sudirman juga mengajak Dubes Austria untuk berinvestasi dalam sektor pariwisata di Sulsel. Ia memaparkan bahwa saat ini pembangunan jalan ke objek wisata juga menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulsel.

"Pariwisata kami sangat berkembang, dan akan terus kami tingkatkan, dan Sulsel membuka kesempatan kepada Austria untuk bersinergi dan berinvestasi di Sulsel," terangnya.

Baca Juga: 10 Destinasi Liburan ala Adipati Dolken di Sulawesi Selatan, Seru Abis

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya