Comscore Tracker

Tabrak-Seret Pengendara, Pengemudi Mobil di Makassar Diamuk Massa

Video perusakan mobil viral di media sosial

Makassar, IDN Times - Mobil Toyota Inova Silver dirusak massa di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/8/2022). Videonya beredar di media sosial.

Mobil itu jadi bulan-bulanan usai pengemudinya menabrak sejumlah mobil dan motor di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo. Mobil diketahui melanjut dari arah fly over menuju arah Taman Makam Pahlawan. Kejadiannya sekitar pukul 9.20 Wita.

"Soal kejadian itu sudah ditangani unit Laka Lantas (kecelakaan lalu lintas)," kata Kepala SeksiHumas Polrestabes Makassar AKP Lando Karua Sambolangi kepada IDN Times Sulsel lewat WhatsApp, Kamis.

Baca Juga: [FOTO] 5.005 Meter Bendera Merah Putih Selimuti Pantai Losari

1. Pengemudi dihajar, mobil dirusak

Salah satu saksi di lokasi, Rasyid (29) mengatakan, orang-orang mengejar pengemudi mobil Innova yang menabrak sejumlah pengendara di jalan. Massa sempat menghajar pengemudi, sebelum dievakuasi satuan pengamanan (Satpam) kampus UMI.

"Saya tadi sempat melintas, itu pengendara dihajar tapi langsung dikasih pisah sama itu satpamnya UMI. Makanya massa hancurkan itu mobil, tapi cepat juga datang polisi," kata Rasyid.

2. Tabrak pengendara mobil dan motor

Tabrak-Seret Pengendara, Pengemudi Mobil di Makassar Diamuk MassaPolisi dan warga mendorong mobil Toyota Innova yang diduga menabrak sejumlah pengendara di Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (18/8/2022). (Istimewa)

Hingga Kamis siang pukul 14.30 Wita, unit Laka Lantas Polrestabes Makassar belum menerangkan secara detail kecelakaan yang terjadi di Jalan Urip Sumoharjo. Demikian juga dengan kondisi para korban serta kerugian materil akibat peristiwa itu.

Namun, menurut informasi sumber di lokasi, pengemudi Innova sempat menabrak tiga hingga empat unit motor di jalan. Bahkan ada motor yang sempat terseret. Selain itu ada juga dua hingga tiga mobil yang rusak karena diserempet atau ditabrak.

3. Mobil terparkir di halaman UMI

Tabrak-Seret Pengendara, Pengemudi Mobil di Makassar Diamuk MassaUnit Laka Lantas Polrestabes Makassar saat menderek mobil tabrak liat dari halaman kampus UMI, Kamis (18/8/2022). (Istimewa)

Saat kejadian, pengemudi Toyota Innova bernomor polisi DD 1192 BW berupaya menghindari kejaran massa. Dia kemudian menerobos ke pintu masuk UMI.

Menurut Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Aziz, pengendara mobil dievakuasi pihak Satpam UMI sebelum petugas polisi tiba di lokasi.

"Sebenarnya ini sudah diambil alih kasusnya oleh tim Laka Lantas Kartika, tapi sempat itu tadi ada insiden dan anggota kami cepat ke lokasi dan sekarang sudah kondisi aman," kata Azis saat dihubungi terpisah.

Baca Juga: Konvoi HUT RI, Pelajar SMK di Makassar Tertangkap Bawa Sabu

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya