Ditolak Rujuk, Pria di Makassar Sirami Mantan Istri Air Keras

Korban terluka pada wajah dan sejumlah bagian tubuh

Makassar, IDN Times - Seorang wanita di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengalami luka di wajah dan sejumlah bagian tubuhnya, usai disiram air keras. Pelakunya, Sangkala (34), merupakan mantan suami korban. 

Kondisi korban sempat viral di media sosial Facebook. Sebuah akun membagikan video kondisi korban yang dirawat di rumah sakit usai disiram air keras.

Kepala satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana mengatakan, peristiwa penyiraman air keras terjadi di depan rumah korban, di Jalan Sinassara, Kecamatan Tallo, Senin malam (19/2/2024).

"Pelaku nekat melakukan itu karena pelaku marah ke korban, karena korban diajak untuk rujuk tapi dia menolak," kata Kompol Devi Sujana saat dikonfirmasi, pada Rabu (21/2/2024).

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Santri di Makassar Aniaya Junior hingga Meninggal

1. Pelaku menyiram air keras ke wajah korban

Ditolak Rujuk, Pria di Makassar Sirami Mantan Istri Air KerasKepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana, Selasa (20/2/2024). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Devi mengatakan, menurut laporan, saat kejadian korban berada di depan rumahnya. Saat pelaku datang, mereka sempat berbincang sebelum pelaku menyirami mantan istrinya dengan air keras.

"Setelah menyiram air keras itu ke wajahnya korban, pelaku berusaha kabur tapi langsung diamankan warga sekitar. Luka yang dialami korban di wajah dan tubuhnya," kata Devi.

2. Pelaku dihajar massa sebelum diserahkan ke polisi

Ditolak Rujuk, Pria di Makassar Sirami Mantan Istri Air KerasPelaku penyiraman air keras terhadap mantan istri di Makassar. (Dok. Istimewa)

Pelaku sempat dihajar massa di sekitar lokasi kejadian usai menyiram istrinya. Dia kemudian dibawa ke kantor polisi saat petugas Polsek Tallo datang.

"Jadi piket fungsi Polsek yang terima laporan dan menjemput pelaku dan membawanya ke Polsek. Korban keseharian bekerja sebagai driver ojek online," Kompol Devi melanjutkan.

3. Polisi sebut pelaku sudah merencanakan penyiraman air keras

Ditolak Rujuk, Pria di Makassar Sirami Mantan Istri Air KerasIlustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah merencanakan menyiram korban dengan air keras. Air keras juga sudah disiapkan sebelum bertemu korban.

"Jadi barang bukti yang diamankan seperti botol bekas yang masih berisi air keras, ada ransel yang digunakan isi botol air keras," Devi menambahkan.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Pengamatan Hilal 1 Ramadan di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya