Comscore Tracker

SYL Calon Menteri Jokowi, Gubernur Sulsel: Kita Doakan Beliau

Nurdin sebut ada tokoh Sulsel lain jadi kandidat menteri

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan dua periode pada 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menyambangi Istana Kepresidenan, Selasa (22/10) pagi. Syahrul hadir memenuhi panggilan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Kepada wartawan setelah keluar dari Istana, Syahrul mengatakan akan menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Meski begitu, dia tidak ingin memastikan posisi menteri yang akan ditempatinya.

1. Nurdin Abdullah doakan SYL

SYL Calon Menteri Jokowi, Gubernur Sulsel: Kita Doakan BeliauIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menanggapi hal ini, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah turut mendukung SYL. Nurdin bahkan mendoakan agar eks Bupati Gowa itu bisa mendapatkan kepercayaan untuk bergabung di Kabinet Kerja Jilid II.

"Kita doakan beliau mendapat kepercayaan," kata Nurdin Abdullah saat ditemui IDN Times di Hotel The Rinra Makassar, Selasa (22/10).

2. Nurdin minta publik bersabar menunggu pengumuman susunan Kabinet Kerja

SYL Calon Menteri Jokowi, Gubernur Sulsel: Kita Doakan BeliauIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski kabar tersebut kian santer, namun menurut Nurdin, publik harus bersabar menunggu pengumuman resmi dari Jokowi. Sebab, penetapan sebagai menteri itu merupakan keputusan Presiden Joko Widodo.

"Besok sudah diumumkan, bersabarlah sedikit. Tidak enak kalau porsinya presiden kita yang sampaikan. Saya bukan juru bicara presiden," kata Nurdin.

Baca Juga: Calon Menteri Jokowi, Syahrul Yasin Limpo Tiba di Istana Pagi Ini

3. Nurdin sebut ada dua tokoh Sulsel bakal jadi menteri

SYL Calon Menteri Jokowi, Gubernur Sulsel: Kita Doakan BeliauIDN Times/Asrhawi Muin

Selain SYL, Nurdin juga menyebut akan ada satu lagi tokoh asal Sulsel yang bakal mengisi Kabinet Kerja Jilid II. Kandidat tersebut, kata Nurdin, merupakan tokoh agama yang namanya sudah terkenal di panggung nasional. 

"Tokoh agama yang dari sini. Jangan sebut nama," tandansnya.

Baca Juga: Masuk Kandidat Menteri, Ini Sepak Terjang Syahrul Yasin Limpo

Topic:

  • Asrhawi Muin
  • Irwan Idris

Just For You