Jelang Pelantikan Presiden, Wali Kota: Bijak Gunakan Jempol di Medsos

Pelantikan presiden dan wakil presiden berlangsung pada 20 Oktober 2019

Makassar, IDN Times - Jelang pelantikan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meminta masyarakat bijak saat di media sosial.

"Bijaklah menggunakan jempol di sosial media. Jaga lisan dan diri,” kata Iqbal Suhaeb saat memberi sambutan dalam acara Silaturrahmi yang mengusung tema “Sinergi dalam Harmoni Makassar Damai untuk Indonesia” di Claro Hotel, Kamis (17/10).

Acara itu diadakan Pemerintah Kota Makassar bersama TNI-Polri muntuk enyatakan komitmennya untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakilnya pada 20 Oktober mendatang. 

Komitmen itu dipertegas dalam silatuhrahmi tiga pilar, yakni lurah, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Turut hadir dalam acara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Guntur Laupe, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, lurah dan camat se-Makassar serta unsur TNI.

Baca Juga: TNI Dipecat karena Istri Nyinyir Penusukan Wiranto, Menhan: Itu Risiko

1. Wali Kota juga ajak semua kalangan untuk deteksi dini paham-paham radikal yang berbau terorisme

Jelang Pelantikan Presiden, Wali Kota: Bijak Gunakan Jempol di MedsosHumas Pemkot Makassar

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan sinergitas antara lurah, Babinkamtibmas, dan Babinsa dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk bisa mendeteksi dini paham-paham radikal yang berbau terorisme. 

Jika bersatu dan kompak, maka ketiga pilar ini diyakini mampu menangkal hal-hal yang membahayakan bangsa dan negara, khususnya di kalangan warga Kota Makassar. 

“Tapi saya yakin di Kota Makassar ini aman dan damai. Masyarakat sudah cerdas. Tapi saya juga ingatkan bijaklah memaknai pemberitaan yang ada," kata Iqbal lagi.

2. Iqbal Suhaeb minta masyarakat jaga keamanan Kota Makassar

Jelang Pelantikan Presiden, Wali Kota: Bijak Gunakan Jempol di MedsosHumas Pemkot Makassar

Iqbal juga mengakui, kondisi dan situasi di Kota Makassar akhir-akhir ini up and down.  Oleh karena itu, dia meminta masyarakat, khususnya di Kota Makassar untuk menjaga agar kota berjalan kondusif, utamanya menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden itu.

“Kita tidak bisa duga keadaan sekarang. Apalagi ini jelang pelantikan presiden, marilah kita sama-sama menjaga kondusifitas situasi agar berjalan lancar aman dan damai,” ucapnya.

3. Kapolda titipkan harapan untuk masyarakat Sulsel

Jelang Pelantikan Presiden, Wali Kota: Bijak Gunakan Jempol di MedsosHumas Pemkot Makassar

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Guntur Laupe yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut menitipkan harapan kepada masyarakat Sulawesi Selatan agar tetap aman dan kondusif. 

“Meskipun acara pelantikan presiden di Jakarta, tetapi wilayah Sulawesi Selatan harus tetap aman dan kondusif," harapnya.

Baca Juga: Meski Dilarang, Mahasiswa Makassar Nekat Demo Tolak Pelantikan Jokowi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya