Viral Wajah Seorang Ibu di Makassar Disebut Mirip Presiden Jokowi

Video viral wajah seorang ibu di Makassar mirip Jokowi

Makassar, IDN Times - Sebuah video memperlihatkan seorang perempuan paruh baya yang wajahnya mirip Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Perempuan tersebut diketahui bernama Ani Pina (51), warga Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Video itu viral di media sosial setelah diunggah oleh seseorang bernama Ustaz Amri atau yang dikenal juga dengan nama Ustad Delon. Dia mengaku hanya iseng merekam video Ani Pina.

"Iseng-iseng saja. Tidak sengaja. Lagi habis lomba tarik tambang, terus kumpul-kumpul, istirahat, duduk-duduk, saya wawancarai terus ambil handphone. Saya juga kaget kenapa mukanya mirip Jokowi," kata Ustad Delon kepada IDN Times saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (26/8/2021).

1. Ani Pina disebut mirip Presiden Jokowi

Viral Wajah Seorang Ibu di Makassar Disebut Mirip Presiden JokowiPerempuan di Makassar yang disebut mirip Presiden Joko Widodo. Instagram/surabaya_iinfo

Karena merasa hal itu unik, Ustaz Delon pun mengunggahnya ke akun media sosialnya. Ternyata, bukan dia saja yang merasa Ani Pina mirip dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Jadi sempat saya ngomong demikian di kamera, akhirnya netizen semua komentari. Mereka bilang memang mirip sekali," ujar Ustad Delon.

2. Baru menyadari setelah 5 tahun bertetangga

Viral Wajah Seorang Ibu di Makassar Disebut Mirip Presiden JokowiPerempuan di Makassar yang disebut mirip Presiden Joko Widodo. Instagram/info_kejadian_makassar

Menariknya, Ustaz Delon dan Ani Pina rupanya sudah bertetangga selama 5 tahun. Namun dia baru menyadari tetangganya itu mirip Presiden Jokowi baru dua hari yang lalu.

"Kulihat dulu fotonya Pak Jokowi lalu kulihat mukanya (Ani Pina). Jadi kuulang-ulangi terus. Mulai dari dahinya, hidungnya, mulutnya yang tidak ada bedanya. Jadi saya tanya kenapa mirip muka ta Presiden. Dia versi laki-lakinya kita (kamu) versi perempuannya," kata Ustad Delon.

3. Ani Pina kerap dipanggil untuk membantu pekerjaan di rumah warga

Viral Wajah Seorang Ibu di Makassar Disebut Mirip Presiden JokowiPerempuan di Makassar yang disebut mirip Presiden Joko Widodo. Instagram/surabaya_iinfo

Lebih lanjut Ustaz Delon mengatakan bahwa Ani Pina yang wajahnya mirip Presiden Jokowi itu merupakan seorang ibu rumah tangga biasa. Dia tak punya pekerjaan tetap dan hanya bekerja serabutan.

"Pekerjaan sehari-harinya siapa yang panggil cuci piring, ke sana. Bantu-bantu orang dikasih upah. Mungkin itu jalannya," katanya.

Baca Juga: Pegiat Mural Makassar Ajak Seniman Bikin Karya Lebih Banyak Lagi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya