Comscore Tracker

Tim Penyidik KPK Bawa 3 Koper usai Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel

Penggeledahan KPK terkait kasus dugaan suap Nurdin Abdullah

Makassar, IDN Times - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya keluar setelah menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Edy Rahmat, Sekretaris Dinas PUTR.

Pantauan IDN Times, Selasa (2/3/2021), tim penyidik KPK keluar gedung Dinas PUTR Sulsel dengan membawa serta tiga koper. Dua koper kecil berwarna hitam dan satu koper besar berwarna merah.

Ketika keluar dari gedung, tim penyidik KPK membawa tiga koper tersebut menuju mobil berwarna hitam.

1. Penggeledahan berlangsung 5 jam lebih

Tim Penyidik KPK Bawa 3 Koper usai Geledah Kantor Dinas PUTR SulselSalah satu koper yang dibawa tim penyidik KPK usai menggeledah kantor Dinas PUTR Sulsel, Selasa (2/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Tim penyidik KPK tiba dan memasuki gedung Dinas PUTR Sulsel sejak pukul 10.00 WITA. Mereka baru keluar pada pukul 15.32 WITA. Hal itu berarti tim penyidik KPK melakukan penggeledahan sekitar lima jam lebih di dalam gedung Dinas PUTR Sulsel.

Usai menggeledah dan membawa koper, tim penyidik KPK langsung meninggalkan kantor Dinas PUTR. Belum ada keterangan dari tim penyidik KPK terkait penggeledahan ini.

2. Tim penyidik sempat memeriksa mobil dinas

Tim Penyidik KPK Bawa 3 Koper usai Geledah Kantor Dinas PUTR SulselMobil dinas yang diperiksa tim penyidik KPK saat menggeledah kantor Dinas PUTR Sulsel, Selasa (2/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Sebelum mengakhiri penggeledahan, salah seorang anggota tim penyidik sempat keluar dari gedung bersama dua staf Dinas PUTR Sulsel. Kedua staf itu dibawa menuju mobil dinas Kadis PUTR Sulsel yang terparkir di halaman kantor.

Kedua staf tersebut dibawa masuk ke dalam mobil. Diduga tim penyidik mengambil dokumen di dalam mobil. Setelah itu, mereka kembali keluar dari mobil dan masuk kembali ke dalam gedung.

Baca Juga: Tak Terlihat Usai OTT KPK, di Mana Rudy Kadis PUTR Sulsel?

3. Sebanyak 6 personel KPK menggeledah kantor Dinas PUTR Sulsel

Tim Penyidik KPK Bawa 3 Koper usai Geledah Kantor Dinas PUTR SulselKantor Dinas PUTR Sulsel usai digeledah KPK, Selasa (2/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Tim penyidik KPK menggeledah kantor Dinas PUTR Sulsel yang berlokasi di Jalan AP Pettarani Makassar. Penggeledahan ini merupakan pertama kalinya sejak Sekretaris Dinas PUTR Sulsel, Edy Rahmat ditahan KPK bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam kasus dugaan suap proyek infrastruktur.

Sebanyak 6 personil KPK diturunkan untuk menggeledah kantor tersebut. Ruang kerja Kepala Dinas PUTR Sulsel, Rudy Djamaluddin dan Edy Rahmat selaku Sekretaris Dinas juga tak luput dari penggeledahan KPK.

Baca Juga: Usai OTT, Penyidik KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel

Topic:

  • Ashrawi Muin
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya