Comscore Tracker

Taufan Pawe Tugaskan Appi Rebut Kembali Kejayaan Golkar di Makassar 

Rebut kursi Ketua DPRD dan Wali Kota Makassar

Makassar, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe mengajak kader partainya untuk berjuang mengembalikan kejayaan Golkar pada pemilu 2024 mendatang. Caranya, Golkar harus mampu memiliki minimal 10 kursi di parlemen Makassar.

Hal itu disampaikan Taufan saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kota Makassar di Hotel Novotel, Selasa (9/3/2021).

“Kalau sekarang cuma 5 kursi, di pemilu 2024 kita target minimal 10 kursi, Golkar harus merebut kursi Ketua DPRD,” kata Taufan.

Sebagai informasi, Golkar memiliki 8 kursi pada pada periode 2014 - 2019. Kader Golkar saat itu juga berhasil menduduki kursi Ketua DPRD Makassar.

1. Targetkan kader Golkar harus jadi wali kota Makassar

Taufan Pawe Tugaskan Appi Rebut Kembali Kejayaan Golkar di Makassar Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe saat musda X Golkar Makassar di Hotel Novotel, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Selain memenangkan pemilu, Taufan juga menargetkan Golkar harus menempatkan kadernya sebagai wali kota Makassar pada pilkada 2024. 

“Golkar harus menang di Makassar dan 2024 Golkar harus punya wali kota di Makassar,” katanya.

Dia pun berpesan kepada Ketua DPD II Golkar Makassar terpilih, Munafri Arifuddin untuk siap dengan tugas tersebut. 

"Ketua terpilih harus sudah langsung bergerak dan melakukan aksi sosial sehingga Golkar tak berjarak dengan rakyat," katanya.

2. Taufan minta Appi wujudkan target Golkar

Taufan Pawe Tugaskan Appi Rebut Kembali Kejayaan Golkar di Makassar Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe menyerahkan bendera Golkar kepada Munafri Arifuddin saat musda di Hotel Novotel Makassar, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Taufan mengatakan, terpilihnya Appi menjadi Ketua DPD II Golkar Makassar membuka lembaran baru partai beringin. Menurutnya, Appi adalah sosok beritegritas dan punya kemampuan manajerial yang tidak diragukan.

Karena itu, Taufan yakin Appi akan menyiapkan strategi untuk mengembalikan kejayaan Golkar. Menurutnya tidak ada alasan bagi Appi untuk tidak membesarkan partai berwarna kuning itu. 

"Target itu harus lebih, capaian itu harus terukur. Saya yakin adinda saya ini semangat dan pemikirannya untuk membesarkan Golkar. Kami DPD I akan terus mendukung Pak Appi," katanya.

Baca Juga: Appi Ingin Jadikan Golkar Mitra Kritis Pemkot Makassar

3. Bukan perkara mudah kembalikan kejayaan partai

Taufan Pawe Tugaskan Appi Rebut Kembali Kejayaan Golkar di Makassar Ketua DPD Golkar Makassar Munafri Arifuddin saat musda X di Hotel Novotel, Selasa (9/3/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Sementara itu, Appi bertekad akan membesarkan Golkar di Makassar dengan tagline 'Raih Kembali Kejayaan Itu' sesuai dengan arahan Taufan Pawe. Dia menegaskan siap berjuang untuk membesarkan dan memenangkan Golkar di semua perhelatan politik.

Menurut Appi, mengembalikan kejayaan Golkar tentu bukan perkara mudah. Jika semua bersatu, maka Appi yakin tidak ada yang sulit untuk diwujudkan. Dia pun meminta semua kader mampu berkoordinasi termasuk dengan pemerintah.

"Izinkan saya serta seluruh elemen di partai Golkar mari kita sama-sama membesarkan kembali partai ini. Mari kita menjadi satu termasuk dengan pemerintah dalam rangka membangun Kota Makassar," kata Appi.

Baca Juga: Aklamasi, Munafri Arifuddin Terpilih Jadi Ketua Golkar Makassar

Topic:

  • Ashrawi Muin
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya