Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah usai Keluar dari Penjara

Taufan menyambut kepulangan Nurdin ke Sulsel

Makassar, IDN Times - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menemui Nurdin Abdullah yang tiba di Makassar usai keluar dari penjara, Minggu malam (20/8/2023). Pertemuan berlangsung di rumah pribadi NA di Makassar.

Taufan mengapresiasi kepulangan Nurdin. Pasalnya bagi Taufan, Nurdin merupakan sahabat yang turut banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Parepare semasa menjabat Gubernur Sulsel. Momen pertemuan ini juga diunggah Taufan dalam akun Instagramnya. 

"Bagi Pemerintah Kota dan masyarakat Parepare, jasa beliau saat menjadi gubernur tentu tidak dapat lupakan," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: Empat Koruptor Bebas Bersyarat dari Lapas Sukamiskin

1. Taufan Pawe menyebut NA lekat dengan Golkar

Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah usai Keluar dari PenjaraWali Kota Parepare Taufan Pawe temui mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di kediaman pribadinya, Minggu (20/8/2023). Dok. IDN Times/Istimewa

Taufan yang juga Ketua Golkar Sulsel ini menilai bahwa Nurdin sangat dekat dengan partai berlogo beringin tersebut. Hal ini mengingat bahwa istri Nurdin, yakni Lies F Nurdin, juga merupakan Ketua Golkar Kabupaten Bantaeng.

"Kami sampaikan rasa bahagia kepada istri beliu ibu Lies yang juga sebagai Ketua Golkar Bantaeng. Selamat datang kembali prof," katanya.

2. Simpatisan NA mendukung Taufan Pawe

Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah usai Keluar dari PenjaraWali Kota Parepare Taufan Pawe saat membuka Musyawarah Cabang Badan Pengurus Cabang (BPC) Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Parepare pada 14 September 2021. (Instagram.com/taufanpawe)

Pertemuan kedua tokoh ini pun mendapat dukungan dari simpatisan Nurdin Abdullah. Burhanuddin, salah satu simpatisan Nurdin bahkan mengaku siap mendukung Taufan di Pilgub Sulsel jika Nurdin tidak maju kembali.

"Sebenarnya kami masih berharap Pak Prof (NA) mengabdi kembali. Tetapi jikalau beliau ingin rehat, kami melihat bapak Taufan Pawe sosok yang pantas melanjutkan pembangunan dan cita-cita Pak Prof untuk Sulsel," kata Burhan.

Burhan juga menilai, Taufan Pawe merupakan pemimpin visioner seperti Nurdin Abdullah. Menurutnya, mereka memiliki latar belakang yang sama dalam membangun daerah maju selama dua periode. Nurdin di Kabupaten Bantaeng dan Taufan di Kota Parepare.

"Sukses Pak Taufan di Parepare mengingatkan kami kembali bagaimana Pak Prof sukses majukan Bantaeng. Apalagi Pak TP ini berlatar belakang profesional hukum, sepertinya  sangat layak maju di Pilgub Sulsel," katanya.

3. Nurdin dinyatakan bebas bersyarat

Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah usai Keluar dari PenjaraMantan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah disambut ribuan warga saat tiba di Makassar, Minggu (20/8/2023). Dok. IDN Times/Istimewa

Nurdin Abdullah dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas Sukamiskin. Dia bebas setelah mendapatkan remisi 17 Agustus.

Setelah resmi dinyatakan bebas, Nurdin pun pulang ke Makassar. Dia dan keluarganya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin kemarin, Senin 20 Agustus 2023 kemarin siang.

Kedatangannya disambut ribuan warga dan perwakilan relawan se-Sulsel. Setibanya di Makassar, dia pun langsung bertolak ke kediaman pribadinya di Perdos Unhas. 

Baca Juga: KPK Usut Upaya Nurdin Abdullah Manipulasi Audit BPK Sulawesi Selatan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya