Makassar F8 2023, Jadwal, Harga Tiket-Line Up Artis Mengisi Konser

Bawa dua botol kosong dapat diskon 50 persen

Makassar, IDN Times - Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 kembali digelar. Seperti tahun lalu, event tahun ini juga dipusatkan di sepanjang anjungan Pantai Losari. Kegiatan ini akan berlangsung pada 23-27 Agustus 2023.

Event bertema 'Next Gen Treasure' ini disediakan dengan biaya masuk sebesar Rp20.000. Tahun lalu, penyelenggara memasang harga masuk sebesar Rp200.000 untuk tiket konser, namun hal itu dianggap memberatkan warga.

"Masyarakat dapat leluasa melihat penampilan artis nasional dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp20.000," kata Direktur PT Festival Delapan, Sofyan Setiawan, di anjungan Pantai Losari, Kamis (27/7/2023).

1. Diskon 50 persen jika bawa dua botol plastik kosong

Makassar F8 2023, Jadwal, Harga Tiket-Line Up Artis Mengisi KonserKonferensi pers terkait F8 di anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (27/7/2023). IDN Times/Asrhawi Muin

Pengunjung bisa mendapatkan potongan harga sebesar 50 persen apabila membawa 2 botol plastik bekas ukuran 600 ml. Dua botol mineral kosong itu dapat ditukarkan saat registrasi. 

Setiawan mengatakan bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian manajemen terhadap lingkungan.

"Jadi cukup bayar Rp10 ribu asal bawa botol kosong 2 botol. Ini komitmen terhadap isu lingkungan. Kita mengajak masyarakat menjaga alam,” ujar Setiawan.

2. Dimeriahkan artis-artis papan atas

Makassar F8 2023, Jadwal, Harga Tiket-Line Up Artis Mengisi KonserDirektur PT Festival Delapan, Sofyan Setiawan, di anjungan Pantai Losari, Kamis (27/7/2023).

Dengan biaya masuk sebesar Rp10.000 itu, pengunjung sudah bisa menikmati semua venue Makassar F8, termasuk menonton konser. Konser sendiri menghadirkan artis-artis papan atas.

Beberapa artis yang akan mengisi konser musik di F8 yaitu grup band Cokelat, Maliq & D'Essentials, Govinda, Feby Putri, Ipang, dan Souljah. 

“Hanya bayar Rp20.000 saja pengunjung sudah bisa menikmati semua sudut area F8 tanpa terkecuali, termasuk nonton konser nantinya,” kata Setiawan.

Baca Juga: 5 Aktivitas Wisata Menarik di Pantai Losari Makassar

3. Menghadirkan 5 desainer internasional

Makassar F8 2023, Jadwal, Harga Tiket-Line Up Artis Mengisi KonserDokumentasi Makassar F8. IDN Times/Asrhawi Muin

Makassar F8 masih sama yaitu menampilkan 8 sub sektor ekonomi kreatif yaitu Food and  Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna. Namun ada beberapa hal yang berbeda selain daripada tarif masuk.

Salah satu hal spesial nantinya adalah kehadiran 5 desainer internasional dari kawasan ASEAN yaitu Singapura, Thailand, Laos, Vietnam dan Filipina. Mereka akan berkolaborasi dengan desainer-desainer lokal dalam menampilkan karyanya di bidang fashion.

"Ciri khas masing-masing negara akan ditampilkan di panggung F8. Kita lihat kolaborasinya dengan desainer lokal yang khas dengan batik Lontara-nya,” kata Setiawan.

Baca Juga: Mangrove Lantebung Makassar, Destinasi Wisata Penunjang Lingkungan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya