Jadwal Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilgub Sulsel, Digelar Terbatas

Pencabutan nomor urut digelar terbatas

Intinya Sih...

  • KPU Sulsel menetapkan paslon Gubernur Sulsel dalam rapat pleno tertutup di Hotel Claro, Makassar
  • Pencabutan nomor urut dijadwalkan pada Senin (23/9/2024) dengan batasan 100 orang termasuk paslon, tim, parpol, dan media
  • KPU Sulsel akan menggelar rapat koordinasi untuk persiapan teknis dan pengamanan proses pencabutan nomor urut

Makassar, IDN Times - KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menetapkan Andi Sudirman Sulaiman -Fatmawati Rusdi dan Moh Ramdhan Pomanto -Azhar Arsyad sebagai calon Gubernur Sulsel. Penetapan ini berlangsung dalam rapat pleno tertutup di Hotel Claro, Makassar, Minggu (22/9/2024).

Setelah penetapan paslon ini, maka tahapan selanjutnya yaitu pencabutan nomor urut. Adapun untuk pencabutan nomor urut, KPU Sulsel menjadwalkan pada Senin (23/9/2024) juga di Hotel Claro.

"Kami lakukan besok jam 9 pagi di Claro. Sekaligus kita rangkaikan kampanye damai pasca pencabutan nomor urut," kata Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, dikutip dalam siaran pers.

1. Jumlah orang yang hadir dibatasi

Jadwal Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilgub Sulsel, Digelar Terbatasilustrasi pemilihan kepala daerah (IDN Times/Aditya Pratama)

Hasbullah menjelaskan jumlah orang dalam pencabutan nomor urut akan dibatasi. Hanya 100 orang yang bisa masuk termasuk paslon serta tim dan parpol pendukung

"Terus teman media sekitar 85 orang. Karena proses pencabutan nomor urut itu yang penting. Kami undang adalah paslon, tim paslon, parpol, dan media, forkopimda," katanya.

2. KPU siapkan pengamanan

Jadwal Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilgub Sulsel, Digelar TerbatasKetua KPU Sulsel, Hasbullah. (IDN Times/Istimewa)

Untuk persiapan proses pencabutan nomor urut, KPU Sulsel akan menggelar rapat koordinasi bersama tim paslon, parpol serta aparat keamanan. Rapat ini membahas tentang teknis dan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Hasbullah mengatakan pihaknya akan meminta masukan dan saran dari kepolisian terkait proses pengamanan.

"Tapi setahu saya kalau cuma cabut nomor urut, ini kan tim semua mereka saling mengenal satu sama lain. Tidak mugkin ada hal yang kita khawatirkan," katanya.

3. Pilkada Sulsel masih aman

Jadwal Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilgub Sulsel, Digelar TerbatasIlustrasi pemilihan kepala daerah (pilkada). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Hasbullah menegaskan bahwa tahapan Pilkada khususnya Pilgub Sulsel masih aman. Dengan demikian, pencabutan nomor urut diharapkan berjalan lancar.

"Sejauh ini, alhamdulillah untuk Sulsel pilkadanya aman, dinamika tim semua dalam hal yang positif semua. Kita berharap pencabutan nomor urut besok tidak ada masalah," ucap Hasbullah.

Baca Juga: KPU Tetapkan 2 Paslon di Pilgub Sulsel: Sudirman-Fatma dan Danny-Azhar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya