Comscore Tracker

Ini Empat Figur yang Ambil Formulir Calon Ketua Golkar Makassar

Bos PSM Makassar ikut mengambil formulir pendaftaran

Makassar, IDN Times - Masa pengambilan formulir pendaftaran bakal calon ketua DPD II Golkar Makassar resmi ditutup pada Senin (22/2/2021), pukul 16.00 WITA. Hingga hari terakhir, ada 4 orang yang telah mengambil formulir.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, jadi yang pertama mengambil formulir. Disusul Wakil Ketua DPRD Makassar Nurhaldin Halid, Ketua AMPI Kota Makassar Fadil Rezky Noer Rois, dan politikus Partai Golkar Juniar Arge.

"Jadi, sudah pasti pendaftar hanya 4 orang. Besok waktu hanya pengembalian formulir, bukan pengambilan. Sehingga calon yang kembalikan formulir tidak bisa diwakili," kata ketua steering committee Musda ke X Golkar Makassar, Iswan Setiyo Utomo.

1. Juniar Arge akui siap menghadapi ketiga kandidat lain

Ini Empat Figur yang Ambil Formulir Calon Ketua Golkar MakassarJuniar Arge saat mendaftar di Sekretariat Golkar Makassar, Senin (22/2/2021). IDN Times/Istimewa

Juniar Arge menjadi pendaftar terakhir. Saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Golkar Makassar di Jalan Lasinrang sore tadi, dia didampingi 11 dari total 15 pimpinan Golkar tingkat kecamatan di Kota Makassar.

Dengan itu pula, dia menyatakan siap memperebutkan kursi Ketua DPD II Golkar Makassar menghadapi ketiga kandidat lainnya. Walaupun dia mengakui ketiganya sebagai rival yang kuat.

"Dengan indikator saya mendaftar ini berarti saya sudah siap. Apalagi saya diantar 11 pemilik suara dari Pincam," katanya.

2. Ingin membesarkan partai Golkar

Ini Empat Figur yang Ambil Formulir Calon Ketua Golkar MakassarJuniar Arge saat mendaftar di Sekretariat Golkar Makassar, Senin (22/2/2021). IDN Times/Istimewa

Juniar Arge yang juga ketua organizing committee Musda Golkar Makassar itu mengatakan, dirinya maju di Musda karena ingin membesarkan Golkar Makassar. Namun menurutnya, selama kandidat memiliki niat tersebut maka semua berpeluang. 

"Selama dia kader Golkar dan punya niat untuk membesarkan dan membangun (partai) ke depan menjadi lebih baik, saya rasa semuanya sampai ini hari punya peluang untuk bertarung di arena musda nanti," katanya.

Juniar mengaku telah memenuhi persyaratan. Salah satunya syarat 30 persen suara yang harus dikumpulkan. Hal itu sudah ditunjukkannya melalui 11 orang Pincam yang mengantarnya mendaftar. 

"Dengan saya diantar tadi 11 orang berarti insyaallah mencukupi karena 30 persen toh. 15 pimcam itu 15 suara." 

Baca Juga: Gejolak Koalisi di Pilkada Makassar setelah Appi Jadi Kader Golkar

3. Musda dilaksanakan awal Maret 2021

Ini Empat Figur yang Ambil Formulir Calon Ketua Golkar MakassarSekretariat Golkar Makassar di Jalan Lasinrang Makassar. IDN Times/Ashrawi Muin

Musda X Golkar Makassar rencananya akan dilaksanakan pada 6 Maret 2021 mendatang. Meski begitu, pihak Golkar belum memastikan di mana lokasi pelaksanaannya. Namun yang pasti musda tetap akan digelar di Makassar.

Dengan mendaftarnya keempat orang tersebut, berarti ada 4 kandidat yang siap bertarung memperebutkan kursi Ketua DPD II Golkar Makassar.

Baca Juga: Bos PSM Munafri Pendaftar Pertama Bakal Calon Ketua Golkar Makassar

Topic:

  • Ashrawi Muin
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya