Baliho Bertebaran, Danny Pomanto Bakal Maju di Pilgub Sulsel 2024?

Baliho Danny bertebaran di berbagai daerah

Makassar, IDN Times - Baliho Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto bermunculan di sejumlah wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Baliho tersebut tersebut terlihat di beberapa tempat strategis. 

Baliho Danny Pomanto terlihat, salah satunya di pinggir Jalan AP Pettarani Makassar tepatnya di samping gapura menuju Jalan Sejiwa. Baliho serupa juga tampak di daerah lain seperti Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, dan Sinjai.

Baliho tersebut menampilkan wajah Danny dengan tulisan besar 'Insya Allah Semua Tambah Baik'. Kemudian di bagian bawah, ada lagi tulisan lebih kecil yaitu 'Danny Pomanto For 2024'.

1. Sinyal maju di Pilgub Sulsel 2024

Baliho Bertebaran, Danny Pomanto Bakal Maju di Pilgub Sulsel 2024?Baliho Danny Pomanto terlihat di Kabupaten Maros, Jumat (28/10/2022). IDN Times/Andi Aan Pranata

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, mengatakan pemasangan baliho ini merupakan sinyal kuat bahwa Danny Pomanto akan maju di Pilgub Sulsel 2024. Setidaknya, hal ini akan menjadi alat untuk survei.

Masifnya baliho, kata Firdaus, akan menimbulkan pertanyaan survei terkait nama-nama yang populer di masyarakat. Pemasangan baliho ini sekaligus semacam brand awarness agar masyarakat semakin mengenal Danny.

"Bahkan ada baliho memang sudah menyebut Danny Pomanto gubernur ku. Ada di daerah Jeneponto. Jadi saya melihat ini sinyal kuat bahwa Danny akan maju di pemilihan gubernur," kata Firdaus, saat dihubungi IDN Times, Jumat (28/10/2022).

2. Danny punya peluang besar

Baliho Bertebaran, Danny Pomanto Bakal Maju di Pilgub Sulsel 2024?Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Menurut Firdaus, Danny memiliki peluang cukup besar untuk maju di Pilgub Sulsel 2024. Pasalnya dari segi popularitas, elektabilitas dan kinerja, Danny termasuk cukup unggul. Persoalannya hanya parpol mana yang akan mengusungnya.

Namun yang terpenting saat ini yakni Danny perlu menyosialisasikan dirinya ke daerah lain di luar wilayahnya. Hasil survei dari daerah-daerah itulah yang nantinya akan menjadi jualan ke parpol bahwa Danny adalah figur yang bisa diunggulkan.

"Itulah bisa menjadi pertimbangan lembaga survei yang kemudian menjadi pertimbangan partai untuk mengusungnya," kata Firdaus.

Baca Juga: Stadion Barombong dan Mattoanging, Gelagat Politik Danny dan Sudirman

3. Pemasangan baliho atas inisiatif tim

Baliho Bertebaran, Danny Pomanto Bakal Maju di Pilgub Sulsel 2024?Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Menurut Danny Pomanto, baliho-baliho tersebut dipasang murni atas inisiatif tim pendukungnya. Dia mengaku sama sekali tidak membiayai pemasangan baliho itu dan tidak memfasilitasi kendaraan untuk berkeliling daerah.

"Ada nama tim masing-masing di spanduknya itu. Ada yang Militan DP itu yang jalan di seluruh Sulawesi Selatan. Tapi tidak pernah dibiayai," katanya.

Danny menerima laporan bahwa baliho tersebut ada di hampir seluruh Sulsel. Dia menyebut pemasangan baliho itu merupakan aspirasi masyarakat yang harus dihargai.

"Ini betul-betul aspirasi masyarakat. Tidak ada saya kasih apa apa. Kalau saya itu aspirasi yang perlu kita perlu perhatikan dan terima kasih," katanya.

Baca Juga: Danny Pomanto Kumpulkan Pejabat Pemkot usai Iman Hud Ditahan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya