TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ibu di Makassar Ditemukan Tewas Tergantung di Ayunan

Keluarga sempat berupaya mencegah korban bunuh diri

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Makassar, IDN Times - Seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas dengan dugaan bunuh diri, Kamis subuh (24/11/2022). Jasad wanita bernama Andini Dwi Lestari ditemukan tergantung di ayunan bayi.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polrestabes Makassar AKP Lando Karua Sambolangi mengatakan, korban diduga gantung diri di kamar rumahnya pada sekitar pukul tiga dini hari. Kejadian itu dilaporkan oleh keluarganya.

"Korban pertama kali ditemukan keluarga, adik, ayah sama ibunya," kata Lando kepada wartawan, Kamis.

Baca Juga: Mahasiswi di Makassar Karang Cerita Temukan Bayi di Jalan

1. Saksi sebut korban sering bertengkar dengan suami

Korban IRT gantung diri di Makassar saat disemayamkan. (Istimewa)

Polisi meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi terkait kematian Andini. Ayah korban, Najamuddin (51) kepada polisi mengatakan, akhir-akhir ini anaknya sering  bertengkar dengan suami yang sedang bekerja di Batam, Kepulauan Riau. Saksi menduga, kejadian bunuh diri ada kaitannya dengan pertengkaran suami-istri itu.

"Sebelum ditemukan gantung diri, korban ini sempat menangis dalam kamar dan ayahnya yang mendengar itu berusaha mendobrak pintu. Tapi (dia) temukan korban sudah meninggal di gantungan bayinya," kata Lando menirukan pernyataan saksi.

2. Sudah beberapa kali berupaya bunuh diri

Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lando mengatakan, korban diduga bunuh diri usai bertengkar dengan suami melalui telepon. Sebelumnya, menurut saksi, korban disebut beberapa kali mencoba bunuh diri.

"Sudah berulang kali mencoba untuk bunuh diri setelah bertengkar dengan suaminya, tapi rencana korban ini selalu didapat oleh orang tua atau adiknya," ucap Lando.

Baca Juga: Polisi Selidiki Dua Temuan Jasad Bayi di Makassar

Berita Terkini Lainnya