Mobil Damkar Makassar Terbalik saat Hendak Tangani Kebakaran Rumah

Cakrawala : Damkar Makassar memohon maaf

Makassar, IDN Times - Satu unit mobil armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar terbalik di pertigaan Jalan Pongtiku, Kecamatan Tallo, Selasa siang (11/7/2023).

Mobil pengangkut air Damkar Makassar ini terbalik saat dalam perjalanan menuju ke lokasi kebakaran di Jalan Ir. Juanda 2, Tallo sekitar pukul 11.30 Wita.

"Itu mobil bergerak dari arah Jalan Urip (Sumoharjo), pas di belokan itu sempat tergelincir baru terbalik," ungkap salah satu warga Jalan Juanda, Rezki, kepada wartawan di lokasi.

1. Polisi sebut dua anggota Damkar dilarikan ke rumah sakit

Mobil Damkar Makassar Terbalik saat Hendak Tangani Kebakaran RumahSalah satu anggota Damkar Makassar yang mengalami kecelakaan mobil terbalik. (Istimewa/Dok.Damkar Makassar)

Beruntung, dalam peristiwa mobil Damkar Makassar terbalik, kendaraan yang diperkirakan beratnya melebihi 10 tonase itu tidak menimpa orang. Hanya saja, dua anggota Damkar dilarikan ke rumah sakit.

Hal tersebut diungkapkan anggota Unit Lantas Polsek Tallo, Brigadir Polisi Jainuddin yang berada di lokasi. Kata dia, mobil Damkar yang terbalik adalah mobil tambahan Damkar.

"Memang kencang larinya karena buru-buru mau padamkan api, ini unit yang menyusul tadi. Ada tiga orang di dalam mobil tapi dua orang dibawa ke rumah sakit," terangnya.

2. Damkar Makassar memohon maaf

Mobil Damkar Makassar Terbalik saat Hendak Tangani Kebakaran RumahKepala Bidang (Kabid) Operasi Dinas Damkar Makassar, Cakrawala. Dahrul Amri/IDN Times Sulsel

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Operasi Damkar Makassar, Cakrawala mewakili Damkar Makassar meminta maaf atas peristiwa mobil pedamam terbalik.

"Dinas Damkar mengucapkan permohonan kepada warga dan pengguna jalan, atas kecelakaan satu armada terbalik dan menyebabkan terganggunya arus lalu lintas," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Petugas Damkar Makassar Evakuasi Pria Tersengat Listrik di Pohon

3. Damkar Makassar akan melakukan evaluasi

Mobil Damkar Makassar Terbalik saat Hendak Tangani Kebakaran RumahIlustrasi mobil Dinas Pemadam Kebakaran (IDN Times Sulsel/Dahrul Amri)

Atas kejadian itu lanjut Cakrawala, pihaknya akan lebih berhati-hati lagi. Ke depan, pihak Damkar Makassar akan melakukan evaluasi kepada tiap armada yang akan turun.

"Kami memohon doa semoga personel kami selalu dalam lindungan, dan segera diberi kesembuhan atas. Tentunya dari musibah ini jadi pelajaran berharga buat kami dan sebagai bahan evaluasi," tambah Cakrawala.

Sementara itu, terkait kebakaran di Jalan Juanda 2, Damkar Makassar mengerahkan 8 unit armada dengan 24 personel. Dalam kejadian ini, 1 unit rumah terbakar, tidak ada korban jiwa, dan dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Baca Juga: Cerita Anggota Damkar Makassar, Bertugas dengan Risiko Kerja Tinggi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya