TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rudy Yakin Makassar Keciprat Dana Hibah Pariwisata

Pj Wali Kota kembali menyurat kepada Kementerian Keuangan

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Rudy Djamaluddin. IDN Times/Asrhawi Muin

Makassar, IDN Times - Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin meyakini Pemerintah Kota bisa mendapatkan alokasi dana hibah untuk sektor pariwisata pada tahun ini. Sebelumnya dana hibah tak sempat dicairkan di tahun 2020 karena keburu masuk tahun anggaran baru.

Rudy menyatakan dia sudah menyurat ke Kementerian Keuangan untuk memohon pencairan dana tersebut. Dia yakin Kementerian bakal menanggapi surat tersebut.

"Kita kemarin kan menyurat kembali ke Kementerian Keuangan, mohon untuk bisa ada pertemuan lagi untuk menindaklanjuti," kata Rudy di Makassar, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Dana Hibah Hotel dan Restoran Gagal Cair, ini Langkah Pemkot Makassar

1. Rudy mengaku sudah dihubungi pihak Kemenkeu

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Rudy meyakini bahwa surat permohonannya bakal ditanggapi. Sebab dia mengaku sudah dihubungi oleh pihak Kemenkeu. 

"Tapi sebenarnya saya yakin teman-teman Kementerian Keuangan sudah menanggapi surat kita. Buktinya kan kemarin ada telepon dari Kementerian Keuangan ingin diskusi secara langsung sudah dilaksanakan oleh ibu kadis Pariwisata," kata Rudy.

2. Akan ada dana bagi pihak yang belum menerima hibah

Ilustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Rudy optimistis Pemkot Makassar bakal kembali menerima kucuran dana hibah tahun 2021. Bagi Rudy, kabar ini menggembirakan mengingat di tahun lalu, dana hibah pariwisata yang dikucurkan untuk Pemkot Makassar sama sekali tidak cair.

"Dan itu cuma boleh diberi kepada orang yang belum pernah dapat. Jadi tidak ada masalah," ucapnya.

Dia mengatakan tidak dana pariwisata yang hangus. Karena tahun lalu tidak ada pihak hotel dan restoran yang mendapatkan dana itu. "Makanya justru kita bersyukur karena tidak ada yang dapat, makanya dapat jatah tahun ini," kata dia.

Baca Juga: Kepala Dinas Pariwisata Makassar Dicopot terkait Polemik Dana Hibah

Berita Terkini Lainnya