Pria di Makassar Diserang Panah saat Duduk, Pelaku Ditangkap

Video memuat rekaman penyerangan beredar di media sosial

Makassar, IDN Times - Petugas Resmob Polsek Panakkukang Kota Makassar, menangkap seorang pelaku penyerangan busur panah, di Jalan Urip Sumoharjo, Rabu dini hari (26/7/2023). Aksi pelaku yang berlangsung di tengah kerumunan warga terekam video dan beredar di media sosial.

Humas Polsek Panakkukang Aipda Ahmad Halim mengatakan, petugas dipimpin Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Iptu Amin menangkap pelaku, Ariatman (28), usai menerima laporan masyarakat.

"Memang ada warga yang melaporkan aksi pelaku itu, berdasarkan laporan itu anggota Reserse langsung ke lokasi dan amankan pelaku," kata Halim kepada IDN Times, Rabu.

Baca Juga: Petani di Gowa Tewas Dianiaya, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa

1. Pelaku melepaskan anak panah ke arah korban yang tengah duduk

Pria di Makassar Diserang Panah saat Duduk, Pelaku DitangkapIlustrasi busur dan anak panah. (Dok. Istimewa)

Halim mengatakan, menurut kronologi dihimpun petugas, pelaku menyerang korban Andriano (25), saat tengah duduk di depan rumahnya. Tiba-tiba pelaku datang sendirian dan langsung melepaskan anak panah ke arah korban.

"Korban kan sempar melawan dan mengejar pelaku tapi cepat dihadang warga, lalu pelaku kabur," kata Halim.

2. Polisi menyelidiki motif penyerangan

Pria di Makassar Diserang Panah saat Duduk, Pelaku DitangkapIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Kepada polisi, pelaku mengakui sebagai pelaku penyerangan. Namun dia belum mengungkap alasannya menyerang korban. Polisi juga masih mencari barang bukti busur dan anak panah yang digunakan pelaku.

"Alasannya (motif) membusur korban itu masih didalami, tapi kan pelaku sudah akui perbuatannya, dia memakai sajam (senjata tajam) jenis busur panah lalu membusur ke korban satu kali," Halim mengungkapkan.

3. Beredar video penyerangan saat ramai warga berkumpul

Video penyerangan di Jalan Urip Sumoharjo beredar di media sosial. Rekaman video menunjukkan pelaku tiba-tiba melepaskan anak panah ke arah korban. Di saat yang sama, di lokasi ramai warga berkumpul.

Video kejadian mendapat reaksi beragam dari warganet. Ada yang menyayangkan karena mudahnya penyerangan busur panah di situasi orang banyak. Ada juga yang meminta polisi menindak tegas pelaku. Sebagian memuji keberanian korban mengejar pelaku.

Baca Juga: 4 Polisi Makassar Dipecat Tidak Hormat, Kasus Desersi hingga Narkoba

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya