Ganjar Batal ke Sulsel Akhir Juli, PDIP: Ada Acara dengan Presiden

Rapat konsolidasi PDI Perjuangan Sulsel juga batal

Makassar, IDN Times - Bakal calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, batal datang ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Padahal dia telah diagendakan datang ke Kota Makassar dan Kabupaten Gowa pada akhir Juli 2023.

Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, menanggapi batalnya kehadiran Ganjar itu. Dia mengatakan Ganjar memiliki agenda lain dengan Presiden RI Joko Widodo.

"Dia ditunda sehubungan dengan ada acara dengan presiden," kata Ansyari di DPRD Sulsel, Rabu (26/7/2023).

1. Direncanakan menghadiri beberapa agenda

Ganjar Batal ke Sulsel Akhir Juli, PDIP: Ada Acara dengan PresidenCapres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Awalnya, Ganjar Pranowo direncanakan datang ke Sulsel pada 28-30 Juli 2023. Dia diagendakan menghadiri kegiatan zikir bersama di Lapangan Karebosi Makassar. 

Setelah itu, dia akan bertolak ke Kabupaten Gowa untuk menyerahkan piala kepada pemenang kompetisi GP Mini Soccer Super Cup di Satria Mini Soccer Arena. Kemudian ada juga agenda rapat konsolidasi DPD PDI Perjuangan Sulsel. 

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa Adnan Puritha Ichsan juga direncanakan mendampingi Ganjar di wilayah masing-masing.

2. Rapat konsolidasi batal

Ganjar Batal ke Sulsel Akhir Juli, PDIP: Ada Acara dengan PresidenIlustrasi PDIP (IDN Times/Sukma Shakti)

Ansyari mengatakan bahwa sejak awal pihaknya telah mempersiapkan kedatangan Ganjar. Persiapan bahkan telah mencapai 90 persen namun agenda tersebut harus batal, termasuk rapat konsolidasi.

"Sudah 90 persen kesiapan kita kemarin tapi mau diapa lagi," katanya.

Batalnya kedatangan Ganjar ini telah disampaikan oleh DPD  PDI Perjuangan Sulsel secara resmi kepada orang-orang yang telah diundang.

Baca Juga: Di APEKSI, Ganjar Pranowo Ungkap Ingin Teruskan Program Jokowi

3. Belum ada kepastian terkait kedatangan Ganjar

Ganjar Batal ke Sulsel Akhir Juli, PDIP: Ada Acara dengan PresidenGanjar Pranowo. (instagram.com/ganjar_pranowo)

Hingga kini, belum ada kepastian mengenai rencana kedatangan Ganjar Pranowo ke Sulsel lagi. Ansyari mengaku pihaknya juga belum mendapatkan konfirmasi terkait hal tersebut.

"Itu yang kita tidak bisa pastikan. Belum ada informasi. Mungkin satu atau dua hari ini ada kita dapat informasi kedatangan," katanya.

Baca Juga: Ganjar ke Makassar-Gowa Akhir Juli, Danny-Adnan Diundang Mendampingi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya