Ganjar ke Makassar-Gowa Akhir Juli, Danny-Adnan Diundang Mendampingi

Ganjar bakal ke Makassar dan Gowa

Makassar, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, akan menyapa pendukungnya di Sulawesi Selatan (Sulsel). Agenda itu dijadwalkan bakal digelar akhir bulan Juli 2023.

Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Sulsel, Ansyari Mangkona, mengatakan bahwa Ganjar akan berkunjung ke dua daerah yaitu Makassar dan Gowa. Safari ini nantinya menghadirkan tokoh masyarakat.

"Pemangku-pemangku adat dan budaya ada segala macam. Dia zikir di Karebosi," kata Ansyari, Selasa (18/7/2023).

1. Danny dan Adnan diundang dampingi Ganjar

Ganjar ke Makassar-Gowa Akhir Juli, Danny-Adnan Diundang MendampingiWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi salah satu lorong wisata di Makassar, Minggu (9/10/2022). Dok. Humas Pemkot Makassar

Kedatangan Ganjar ke dua daerah tersebut akan didampingi oleh kepala daerah masing-masing. Mereka adalah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa Adnan Purita Ichsan.

"Kalau di Gowa, pasti diundang Pak Bupati dan di Makassar Pak Danny juga akan diundang," kata Asnyari.

2. Ada pertemuan khusus dengan PDIP Sulsel

Ganjar ke Makassar-Gowa Akhir Juli, Danny-Adnan Diundang MendampingiGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri rapat konsolidasi internal di kantor DPD PDIP Sulsel, Jumat (28/4/2023). IDN Times/Asrhawi Muin

Selain kegiatan zikir bersama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Ganjar juga akan menghadiri pertemuan khusus dengan PDI Perjuangan Sulsel. Pertemuan itu berupa sosialisasi yang akan berlangsung di GOR Sudiang dan dihadiri ribuan kader.

"Itu yang di GOR bersama partai pendukung semua kumpul di situ. Yang jelas Hanura, PPP, Perindo itu akan ada," kata Ansyari.

Baca Juga: Di APEKSI, Ganjar Pranowo Ungkap Ingin Teruskan Program Jokowi

3. Ganjar datang akhir Juli 2023

Ganjar ke Makassar-Gowa Akhir Juli, Danny-Adnan Diundang MendampingiGanjar Pranowo Ganjar didampingi Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo ke Sumut, Paul Baja M Siahaan meresmikan rumah pemenangan di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kedatangan Ganjar ke Sulsel dipastikan berlangsung pada 28-30 Juli 2023. Pada 30 Juli, dia harus segera bertolak ke Jakarta untuk menghadiri agenda lainnya.

"Ada pertemuan di Jakarta bersama mantan panglima dan Purnawirawan, baik TNI/Polri," kata Ansyari.

Baca Juga: Danny Jamu Tito Karnavian dan Ganjar Pranowo Coto Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya