TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sulsel Kebut Vaksinasi COVID-19 lewat Mobile Vaccinator

Sudah 2,8 juta lebih warga Sulsel mendapatkan vaksin

Mobile Vaccinator Pemprov Sulsel. (Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Makassar, IDN Times - Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyatakan Pemerintah Provinsi mendorong percepatan vaksinasi COVId-19 bagi masyarakat. Hingga kini sudah lebih dari 2,8 juta warga Sulsel yang mendapatkan vaksin.

Vaksinasi di Sulsel ditargetkan menyasar sekitar tujuh juta orang. Per 4 November 2021, capaian vaksinasi sudah 40,84 persen untuk dosis pertama. Sedangkan capaian untuk dosis kedua berkisar 27,06 persen.

“Kita terus mendorong upaya kebut vaksinasi untuk membentuk herd immunity,” kata Sudirman dikutip dari laman Humas Pemprov Sulsel, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Dinsos Sulsel Terbantu Fatwa Haram MUI Sulsel soal Pengemis

1. Mobile Vaccinator mudahkan masyarakat mengakses layanan vaksinasi

Vaksinasi COVID-19. (IDN Times/istimewa)

Pemprov Sulsel mengebut vaksinasi dengan menempatkan gerai-gerai di rumah sakit. Selain itu Mobile Vaccinator terus dikerahkan untuk menyasar masyarakat di ruang-ruang publik.

Mobile Vaccinator memudahkan masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi. Lokasinya berpindah-pindah setiap hari. Misalnya di kawasan Anjungan Pantai Losari, Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI), hingga ke kantor kepolisian.

Masyarakat juga bisa menghubungi layanan Mobile Vaccinator untuk memilih sendiri lokasi vaksinasi. Dengan syarat, penerima vaksin berjumlah banyak.

2. Masyarakat diminta tetap menjaga prokes

Ilustrasi pandemik COVID-19 (15/9/2020) (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Sudirman menyatakan bersyukur karena kondisi COVID-19 di Sulsel mulai melandai. Per 4 November 2021, kasus aktif berjumlah 218 orang dengan angka reproduksi efektif (RT) 0,70 persen.

Namun Sudirman mengimbau masyarakat tidak lengah. Sebab bisa saja terjadi penambahan kasus jika orang-orang abai terhadap protokol kesehatan. 

"Untuk terus menjaga imun dengan makanan dan minuman yang bergizi serta senantiasa menjaga iman, agar selalu diberi keselamatan dalam menjalankan aktivitas,” kata Sudirman.

Baca Juga: Menkes Minta Sulsel Prioritaskan Vaksinasi untuk Lansia

Berita Terkini Lainnya