Viral Pasutri Gendong Bayi Dikeroyok di Jeneponto, Mobil Dirusak

Para pelaku menggunakan seragam olahraga

Makassar, IDN Times - Beredar sebuah video menayangkan pasangan suami istri dikeroyok di tepi jalan. Saat kejadian, suami tengah menggendong bayi perempuan.

Kejadian dalam video itu dilaporkan terjadi di kawasan Nasara, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Selasa (16/8/2022) lalu. Informasi itu disampaikan adik korban sekaligus saksi, Ifa, melalui unggahan video di akun Instagram @merrynnda, Kamis (18/8/2022).

Dalam video yang dibagikan, terlihat beberapa lelaki dengan seragam kostum olahraga bersama-sama memukuli korban di dekat sebuah mobil. Korban pasutri terbaring di rerumputan sambil menggendong bayi. Sejumlah orang terdengar berteriak agar pelaku berhenti, namun mereka terus memukuli korban. Hingga akhirnya ada yang melerai.

"Korban dipukuli hingga telinga sebelah kiri tidak mendengar dan mobil hancur," tulis @merrynnda di video yang dikutip, Jumat (19/8/2022).

Video pengeroyokan itu viral usai diunggah ulang berbagai akun di beragam saluran media sosial.

Baca Juga: Tabrak-Seret Pengendara, Pengemudi Mobil di Makassar Diamuk Massa

1. Pelaku mengeroyok usai diklakson di jalan

Ifa menunggah foto berisi cerita kronologi pengeroyokan. Dia mengizinkan IDN Times mengutipnya.

Diceritakan, saat kejadian, korban tengah dalam perjalanan dari Kabupaten Bulukumba menuju Gowa. Di Jeneponto, perjalanan mobil terhambat sekumpulan pengendara motor. Korban pun membunyikan klakson agar bisa mendahului motor-motor itu.

Namun, para pengendara motor disebut tidak terima. Mereka kemudian mengejar mobil dan memukulinya dengan kayu dan balok di jalan. "Bahkan ada pengendara yang menjebak agar kami tertabrak truk besar," Ifa menulis.

Di satu titik, para pengendara mengepung mobil dan memaksanya berhenti. Para pelaku disebut terus memukuli mobil hingga rusak parah.

2. Korban sempat diancam badik, bayi turut terkena pukulan

Ifa mengatakan, kakaknya sebagai korban disuruh turun dari mobil. Korban dipukuli dengan balok, mengakibatkan telinga kirinya tidak bisa mendengar hingga sekarang.

Seperti yang terlihat di video, korban tengah menggendong bayi berusia satu tahun saat dipukuli. 

"Anaknya pun terkena pukulan hingga hampir jatuh ke bawah selokan yang itu banyak sekali rumput liar tajam," kata Ifa.

"Bahkan pelaku  sempat menudingkan badik (pisau) ke saya dan kakak saya," dia melanjutkan.

3. Korban berharap kasus diusut tuntas

Viral Pasutri Gendong Bayi Dikeroyok di Jeneponto, Mobil DirusakIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Pada unggahan lain, Ifa mengunggah kondisi mobil yang dikendarai saat kejadian. Kaca belakang mobil Daihatsu Ayla itu tampak pecah.

"Untuk kondisi saat ini kakak keponakan saya masih trauma, bahkan keponakan saya satu tahun kalau dengar suara keras sedikit dia merasa takut dan kaget sekali padahal itu hanya suara kita dan awalnya dia tidak pernah begini sama sekali," kata Ifa.

Ifa mengatakan kasus pengeroyokan sudah dilaporkan ke polisi. Dia berharap kasus itu diusut tuntas dan polisi menangkap para pelaku.

Baca Juga: Petani asal Jeneponto Dibekuk di Makassar karena Mencuri

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya