Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Muda Produktif

Kerajinan tangan berupa aksesoris bisa bernilai ekonomi

Makassar, IDN Times - Kelompok relawan perempuan muda Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan mendekatkan diri dengan anak muda lewat berbagai kegiatan positif. Itu jadi cara mereka bersosialisasi dan menggalang dukungan untuk kandidat calon presiden Ganjar Pranowo.

Workshop pembuatan aksesoris jadi salah satu kegiatan produktif yang digelar melibatkan kalangan perempuan muda. Kegiatan digelar bersama komunitas Wanita Berkarya Girls Craft di Kabupaten Maros, Senin (8/5/2023).

Baca Juga: Srikandi Ganjar Sulsel Gali Bakat lewat Fashion Show Busana Muslim

1. Perempuan muda diajak membuat karya bernilai ekonomi

Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Muda ProduktifKetua relawan Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah. (Dok. Istimewa)

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah mengatakan, melalui workshop, pihaknya mengajak puluhan perempuan muda membuat karya kerajinan. Karya berupa aksesoris yang bernilai ekonomi, seperti gelang dan cincin dari manik-manik.

Diharapkan, lewat workshop, para peserta terbuka pikirannya untuk produktif. "Kegiatan ini bisa membantu perempuan milenial ke depan menjadi wirausaha," ungkap Nurul dalam siaran persnya, Selasa (9/5/2023).

2. Kerajinan tangan bisa jadi usaha mandiri

Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Muda ProduktifRelawan Srikandi Ganjar Sulsel menggelar workshop kreasi kerajinan tangan di Kabuapten Maros, Senin (8/5/2023). (Dok. Istimewa)

Nurul berharap melalui workshop itu para peserta bisa memiliki kemampuan yang dikembangkan menjadi sebuah usaha. Sehingga perempuan muda bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Dalam kegiatan tersebut, Nurul juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai calon presiden tahun 2024. Ganjar disebut sebagai kandidat potensial yang dekat dengan berbagai kalangan, termasuk anak muda.

3. Srikandi Ganjar Sulsel sosialisasi lewat kegiatan kreatif

Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Muda ProduktifGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Kegiatan kreatif merupakan salah satu upaya relawan Srikandi Ganjar Sulsel bersosialisasi tentang kandidat calon presiden Ganjar Pranowo. Nurul Awainah mengatakan, pihaknya terus berupaya mendekatkan sosok Ganjar melalui berbagai acara di seluruh wilayah Sulsel.

"Di setiap kota kami selalu mengabarkan kepada teman-teman milenial atau perempuan milenial kalau kami adalah Srikandi Ganjar, garda terdepan yang akan mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024," tuturnya.

Nurul mengatakan, dalam aktivitasnya, relawan tidak sulit memperkenalkan ketokohan Ganjar. Sebab Ganjar disebut dikenal ramah dan dekat dengan semua kalangan, sehingga mendapat tempat tersendiri di masyarakat.

"Srikandi Ganjar Sulsel akan membuat kegiatan-kegiatan yang keren dan kreatif untuk membangun kreatifitas di kalangan milenial," kata Nurul.

Baca Juga: PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Kader di Sulsel Panaskan Mesin Partai

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya