Comscore Tracker

Remaja 18 Tahun di Makassar Diperkosa 5 Pemuda, Uangnya Dibawa Kabur

Korban dan pelaku berkenalan lewat medsos

Makassar, IDN Times - Seorang wanita berusia 18 tahun asal Kabupaten Gowa, dilaporkan mengalami pemerkosaan di sebuah lokasi di Kota Makassar, Rabu (28/8) dini hari. Peristiwa nahas itu terungkap setelah aparat Kepolisian mendapati korban tengah menangis di tepi jalan usai kejadian. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, petugas Jatanras mendapati korban tengah menangis di Jalan Sungai Saddang, sekitar pukul 04.00 Wita. Korban mengaku beberapa jam sebelumnya telah diperkosa lima orang pemuda di wilayah Antang, Kecamatan Manggala. Petugas pun meminta korban menunjukkan tempat kejadian perkara.

"Setelah (korban) menunjuk TKP, anggota langsung bergerak mencari dan berhasil menemukan dua dari lima pelaku. Dibawa ke Polsek Manggala untuk interogasi awal," kata Indratmoko kepada wartawan di Makassar, Rabu (28/8).

1. Korban berkenalan dengan salah satu pelaku lewat medsos

Remaja 18 Tahun di Makassar Diperkosa 5 Pemuda, Uangnya Dibawa Kaburunsplash.com/ROBIN WORRALL

Kepada Polisi, korban mengaku berkenalan dengan salah satu pelaku pemerkosaan lewat media sosial pada Senin (26/8). Pelaku berinisial AR menggunakan akun dengan nama Hrry Pngrn. Lewat percakapan di dunia maya, mereka kemudian saling bertukar nomor WhatsApp.

Pada Rabu dini hari, korban dijemput oleh AR di Jalan Hertasning Makassar. Dia kemudian dibawa ke Jalan Biring Romang Dalam X, Kecamatan Manggala, tempat kejadian pemerkosaan.

"Di TKP korban dibawa masuk ke kamar kost kosong," ucap Indratmoko.

Baca Juga: Tegur Pria Mabuk Kencing Sembarang, Kakek di Gowa Kena Sabetan Parang

2. Pelaku bergiliran merudapaksa

Remaja 18 Tahun di Makassar Diperkosa 5 Pemuda, Uangnya Dibawa KaburIDN Times/Abdurrahman

Korban, Indratmoko menerangkan, dipaksa oleh pelaku AR untuk melakukan hubungan badan. Tak hanya itu, pelaku juga menyuruh empat orang temannya untuk masuk ke kamar dan secara bergantian merudapaksa korban.

Dua dari lima pelaku yang ditangkap Polisi, masing-masing berinisial FR (18) dan JL (17), mengakui perbuatannya. Mereka beralasan ikut memperkosa karena ajakan AR.

3. Korban kehilangan uang Rp400 ribu

Remaja 18 Tahun di Makassar Diperkosa 5 Pemuda, Uangnya Dibawa KaburIDN TImes/Ita Malau

Korban tidak hanya mengalami pemerkosaan. Dia juga kehilangan uang senilai Rp400 ribu yang dibawa kabur oleh pelaku AR. Soal kehilangan uang diungkapkan korban saat pertama kali ditemukan aparat tengah menangis di tepi jalan.

Indratmoko mengatakan dua pelaku saat ini ditahan di Polsek Manggala dan masih diperiksa oleh penyidik. Sedangkan pelaku lain masih dikejar.

"Tiga pelaku lain DPO (dalam pencarian orang), yakni AR, ZH, dan X."

Baca Juga: Polisi Sulsel Tembak Mati Buronan 43 Kasus Begal 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya