[BREAKING] Mobil Polisi Dirusak Massa yang Demo di Depan DPRD Sulsel

Polisi pukul mundur massa pendemo di depan DPRD Sulsel

Makassar, IDN Times - Aksi demonstrasi gabungan mahasiswa dan aliansi masyarakat berujung ricuh, di depan Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa (24/9) siang. Massa yang anarki merusak sejumlah kendaraan.

Ribuan massa dikejar dan dibubarkan oleh Polisi dengan semprotan air serta gas air mata. Polisi merespons lemparan batu yang datang dari arah salah satu kelompok massa.

Saat ini konsentrasi massa berpindah pada jarak sekitar 500 meter dari Kantor DPRD. Sedangkan kawasan Kantor DPRD masih dijaga oleh aparat.

Tak jauh dari lokasi demo ricuh, dua unit mobil polisi dirusak. Kaca mobil pecah karena hantaman batu. Belum diketahui siapa pelakunya, namun diduga perusakan mobil terjadi saat massa berhamburan dikejar polisi.

Demonstrasi di depan DPRD Sulsel terjadi setelah upacara pelantikan legislator periode 2019-2024. Massa menyuarakan protes atas berbagai kebijakan Pemerintah dan DPR yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat. Di antaranya, revisi sejumlah undang-undang yang dinilai bermasalah, termasuk Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Update terus informasi kamu mengenai aksi mahasiswa Makassar, hanya di IDN Times Sulsel ya

[BREAKING] Mobil Polisi Dirusak Massa yang Demo di Depan DPRD SulselIDN Times/Aan Pranata

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya