Basarnas Cari Nelayan Hilang di Perairan Pangkep

Korban belum pulang sejak melaut pada Senin (27/11/2023)

Makassar, IDN Times -  Petugas Basarnas Makassar menurunkan tim mencari nelayan hilang di perairan Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan. Pencarian berlangsung sejak Selasa (28/11/2023).

Nelayan bernama Saiful, asal Pulau Satando, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, dilaporkan melaut sejak Senin (27/11/2023). Dia diduga mencari ikan di perairan antara Pulau Wali dan Pulau Karanrang Pangkep, namun tak kunjung kembali hingga sehari berselang.

"Kami menerima info adanya nelayan yang belum kembali melaut sejak kemarin dan menerjunkan tim menuju ke Dermaga Maccini Baji untuk selanjutnya melakukan pencarian di perairan tempatnya mencari ikan," kata Andi Sultan, Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, dalam keterangan yang dikutip, Rabu (29/11/2023).

Sultan mengatakan, tim Basarnas Makassar akan bergerak mencari korban menggunakan perahu karet. Hingga Rabu siang, pencarian belum membuahkan hasil. Beberapa warga setempat yang berupaya mencari menemukan sejumlah barang di laut, yang diduga  berasal dari perahu korban.

"Tim Basarnas nantinya akan bersama potensi sar di Pangkep untuk menetapkan wilayah perairan yang akan disisir menggunakan perahu," ucap Sultan.

Baca Juga: Cek Jadwal Pemadaman Listrik Makassar Hari Ini 29 November 2023

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya