Wamenag RI Diagendakan Hadiri Rakernas PMKRI di Toraja

PP PMKRI akan gelar Rakernas di Toraja, Sulawesi Selatan

Makassar, IDN Times - Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia atau PP PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Periode 2022-2024 menggelar pertemuan dengan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

PP PMKRI mengundang Wamendag untuk hadir sebagai narasumber Studium General dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PMKRI di Toraja, Sulawesi Selatan pada 24 Januari 2023 mendatang.

Pius Yolan selaku Ketua Steering Committee Rakernas XI PMKRI mewakili Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI St. Thomas Aquinas Periode 2022/2024 Tri Natalia Urada menuturkan, Wamendag Jerry bersedia hadir memenuhi undangan tersebut.

"Wamendag Dr. Jerry Sambuaga telah mengagendakan untuk hadir di Toraja pada tanggal 24 Januari 2023 nanti. Ia hadir sebagai narasumber yang akan memabahas topik "Transformasi Paradigma Pelaku Ekonomi di Era Smart Society," tutur Yolan dalam keterangan persnya.

1. Wamendag mengapresiasi kegiatan yang diadakan PMKRI di Toraja

Wamenag RI Diagendakan Hadiri Rakernas PMKRI di TorajaPP PMKRI bertemu dengan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga di Jakarta, Kamis (1/12/2022)/Istimewa

Yolan mengatakan, Wamendag mengapresiasi kegiatan yang diadakan PMKRI di Toraja pada Januari 2023 mendatang. Karena itu, ia bersedia hadir menjadi pembicara Studium General dengan tema "Transformasi Paradigma Pelaku Ekonomi di Era Smart Society".

Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga juga mengapresiasi tema Rakernas XI PMKRI "Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045."

"Menurut dia, tema Rakernas XI PMKRI sangat menarik. Berpikir kedepan tentang bangsa dan negara demi kemajuan dan kesejahteraan bersama adalah ciri khas pemuda. Sekali lagi saya mengapresiasi," tambah Yolan.

2. Mengajak kader PMKRI se-Indonesia

Wamenag RI Diagendakan Hadiri Rakernas PMKRI di TorajaPP PMKRI bertemu dengan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga di Jakarta, Kamis (1/12/2022)/Istimewa

Selain itu, Pius Yolan selaku Presidium Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PMKRI juga mengajak kader PMKRI se-Indonesia untuk menghadiri kegiatan Rakernas XI PMKRI tersebut. Ia berharap kegiatan ini sebagai forum nasional untuk menerjemahkan hasil-hasil siding MPA XXXI, 

"Menentukan arah kebijakan strategis PMKRI secara nasional, memformulasikan isu-isu strategis khsusnya pada bidang kemasyarakatan serta membuat action plan yang selaras dengan tema Rakernas kali ini," kata Yolan.

Baca Juga: PMKRI Agendakan Rakernas di Toraja Januari 2023

3. Rangkaian kegiatan Rakernas XI PMKRI di Toraja, Sulawesi Selatan

Wamenag RI Diagendakan Hadiri Rakernas PMKRI di TorajaBandar Udara (Bandara) Toraja di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. (dok. YouTube Sekretariat Presiden)

Keterlibatan seluruh kader PMKRI, kata Yolan, merupakan hal penting untuk menyukseskan pertemuan akbar tersebut. Kegiatan Rapat Kerja Nasional XI PMKRI akan digelar selama sepekan pada tanggal 22-28 Januari 2023 di Toraja, Sulawesi Selatan.

Rangkaian kegiatannya diawali dengan Misa Pembukaan, Sidang Kehormatan, Pembukaan Rakernas, Studium General, Focus Group Disscussion, Sidang Pleno, dan Penutupan akan ada penanaman 1000 pohon serta pameran UMKM Se-Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Yustin Parera Mahasiswa FISIP Unhas Terpilih Jadi Ketua PMKRI Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya