Pelaku Utama Penikaman di Jalan Sam Ratulangi Manado Ditangkap

Pelaku berinisial S buron hampir 1 bulan

Manado, IDN Times – Polresta Manado akhirnya berhasil menangkap pelaku penikaman di Jalan Sam Ratulangi berinisial S pada Selasa (19/7/2022). S merupakan warga Kelurahan Mahakeret, Wenang, Manado, Sulawesi Utara.

S ditangkap bersama tiga pelaku lainnya yang bernisial SM alias Epen (21), CW (22), dan JW (29). Keempatnya ditangkap di tempat berbeda. Total ada 9 pelaku penganiayaan dan penikaman di Jalan Sam Ratulangi Manado yang kini sudah ditangkap semua, setelah hampir satu bulan menjadi buronan.

"Total ada 9 pelaku, 8 orang memukul dan satu orang menikam dua orang korban," kata Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin.

1. Semua pelaku ditahan di Polresta Manado

Pelaku Utama Penikaman di Jalan Sam Ratulangi Manado DitangkapPolresta Manado, Sulawesi Utara. IDN Times/Savi

Kini, semua pelaku telah ditahan di Polresta Manado. Ternyata, tidak semua pelaku masih di bawah umur. Lima pelaku berhasil ditangkap pada Senin, 18 Juli 2022, sedangkan 4 pelaku lainnya ditangkap hari ini.

"Semuanya sudah kami tahan dan ada 5 pelaku yang masih di bawah umur," ucap Taufiq.

Diketahui sebelumnya segerombolan anak muda menganiaya dan menikam dua korban bernama Abdul Baiya (21) dan Andika Amiri (24).

2. Hanya pelaku berinisial S yang menikam

Pelaku Utama Penikaman di Jalan Sam Ratulangi Manado DitangkapLima pelaku penganiayaan yang berhasil ditangkap Polresta Manado, hampir satu bulan usai kejadian, Senin (18/7/2022). IDNTimes/Dok. Humas Polresta Manado

Di antara 9 pelaku, hanya pelaku berinisial S yang menikam kedua korban. Antara korban dan pelaku diduga memiliki dendam, namun masih belum jelas duduk perkaranya.

“Hanya saja salah satu korban punya dendam dengan pelaku inisial S yang melakukan penikaman,” kata Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P Sirait.

Penganiayaan dan penikaman itu terjadi pada Selasa, 21 Juni 2022 di depan Kantor Kelurahan Titiwungen Selatan, saat kedua korban pulang usai mencari makan di Jalan Sam Ratulangi Manado.

3. Korban dianiaya hingga jatuh dari motor dan ditikam

Pelaku Utama Penikaman di Jalan Sam Ratulangi Manado DitangkapBeberapa pelaku penganiayaan di Kelurahan Titiwungen Selatan yang berhasil ditangkap Polresta Manado, Senin (18/7/2022). IDNTimes/Dok. Humas Polresta Manado

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kedua korban dianiaya dan ditikam saat melewati Jalan Sam Ratulangi usai pulang mencari makan. Mereka dicegat oleh para pelaku di depan Kantor Kelurahan Titiwungen Selatan.

“Setelah makan di Jalan Sam Ratulangi, keduanya pulang menggunakan sepeda motor. Tepat melintas di depan Kelurahan Titiwungen Selatan, keduanya dicegat oleh para terduga pelaku dan langsung dianiaya,” kata Taufiq.

Para korban dipukul hingga jatuh dari motor. Kemudian keduanya ditikam oleh pelaku berinisial S menggunakan pisau badik. Setelah menganiaya dan menikam, para pelaku melarikan diri.

Baca Juga: Polisi Tangkap Remaja Komplotan Pelaku Penikaman di Manado

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya