Comscore Tracker

Seorang Balita di Kolaka Positif COVID-19, akan Diisolasi Ditemani Ibu

Pasien tidak terkait dengan klaster COVID-19 di Sultra

Kolaka, IDN Times - Seorang balita di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (5/6), terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kolaka, dr. Muhammad Aris mengatakan, satu tambahan positif COVID-19 di daerahnya merupakan anak perempuan berusia empat tahun asal Kecamatan Pomalaa.

"Anak yang terkonfirmasi positif tersebut tidak memiliki hubungan dengan klaster yang terkonfirmasi di Sulawesi Tenggara, melainkan temuan saat rapid test dan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan swab," ucap Aris melalui siaran pers dikutip ANTARA.

1. Pasien akan menjalani masa karantina ditemani ibunya

Seorang Balita di Kolaka Positif COVID-19, akan Diisolasi Ditemani IbuIlustrasi. Personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Aris menjelaskan, anak terkonfirmasi positif tersebut akan menjalani proses karantina dengan pengawasan dari tim gugus tugas.

"Saat karantina nanti anak tersebut akan ditemani oleh ibunya karena baru berusia empat tahun," Aris menambahkan.

2. Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tenggara terus bertambah

Seorang Balita di Kolaka Positif COVID-19, akan Diisolasi Ditemani IbuIlustrasi rapid test. ANTARA FOTO/Jojon

Data terbaru Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sultra mencatat, pasien positif yang telah dinyatakan sembuh mencapai 141 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal mengatakan terjadi penambahan 10 pasien sembuh per Jumat (5/6) di wilayahnya.

Mereka yang dinyatakan sembuh hari ini, masing-masing 3 orang warga Kendari, 1 orang dari Kolaka Utara, 2 orang dari Konawe Selatan, serta 4 orang dari Buton Tengah.

Baca Juga: Kolaka dan Kolaka Utara Jadi Zona Merah COVID-19 di Sulawesi Tenggara

3. Kasus positif COVID-19 juga mengalami penambahan

Seorang Balita di Kolaka Positif COVID-19, akan Diisolasi Ditemani IbuYang perlu kamu perhatikan jika terpaksa keluar dari rumah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Sultra juga mengalami penambahan. Hingga hari ini, total kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 257 orang, setelah terjadi penambahan 5 kasus baru.

Kasus baru tersebut masing-masing, warga domisili Kabupaten Buton 2 orang, Buton Tengah 1 orang, Kolaka Utara dan Kolaka masing-masing 1 orang.

Baca Juga: Jenazah PDP Corona Asal Kolaka Dibawa Keluarga, Begini Klarifikasi RSU

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya