Comscore Tracker

Ketum PAN Isyaratkan Dukungan untuk Chaidir Syam di Pilkada Maros 2020

Dukungan PAN disampaikan langsung Zulkifli Hasan

Makassar, IDN Times - Ketua Umum DPP PAN Zulfikli Hasan mengisyaratkan dukungan kepada Sekretaris DPD PAN Kabupaten Maros, Chaidir Syam untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Maros 2020 mendatang.

Hal itu ditunjukkan Zulkifli saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 PAN yang dirangkaikan dengan pembekalan Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten periode 2019-2024 di Grand Convention Mandai, Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/8).

1. Potongan kue HUT PAN dari Chaidir untuk Zulkifli

Ketum PAN Isyaratkan Dukungan untuk Chaidir Syam di Pilkada Maros 2020Dok. IDN Times/Istimewa

Dalam kegiatan itu, Chaidir Syam didapuk memotong kue perayaan HUT PAN. Dia lalu memberikan potongan kue pertama kepada Zulkifli Hasan.

Zulkifli yang menerima kue itu langsung berkomentar, “Calon Bupati Maros ya? Kalau bupati sekarang Pak Hatta setuju berarti sudah aman. Lanjutkan tongkat estafet Bupati Maros,” ucap Zulkifli disambut sorakan para kader PAN yang hadir.

Baca Juga: Polisi Usut Tambang Galian C Ilegal di Maros, 4 Faktanya Terkini

2. Chaidir Syam mantap maju di Pilkada Maros

Ketum PAN Isyaratkan Dukungan untuk Chaidir Syam di Pilkada Maros 2020Dok. IDN Times/Istimewa

Nama Chaidir Syam mencuat sebagai salah satu kandidat kuat dalam kontestasi Pilkada Maros 2020. Apalagi, dukungan DPP PAN bisa dipastikan telah dia terima.

"Segala persiapan sudah kita mantapkan dan tentu restu dari DPP PAN untuk Maros Keren merupakan hadiah yang luar biasa untuk kami jadikan langkah kemenangan," kata Chaidir kepada wartawan di Maros, Sabtu kemarin.

3. Chaidir belum memilih calon wakil bupati

Ketum PAN Isyaratkan Dukungan untuk Chaidir Syam di Pilkada Maros 2020Dok. IDN Times/Istimewa

Terkait calon wakil bupati, Chaidir mengatakan masih meraba-raba tokoh potensial yang cocok. "Intinya kami masih melakukan penjajakan ke semua potensi. Belum ada, kita tunggu saja nanti," ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Maros HM Hatta Rahman yang juga Bupati Maros periode 2016-2021, telah melayangkan surat permohonan rekomendasi penetapan bakal calon bupati Maros ke DPP PAN. Surat tersebut mengajukan nama Chaidir Syam untuk diusung PAN pada Pilkada Maros 2020.

Baca Juga: Kemarau Panjang, Bencana Kekeringan Melanda Tiga Kecamatan di Maros

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You