Viral Mati Lampu di Bandara Hasanuddin, Ini Penjelasan Angkasa Pura 1

Suasana gelap gulita di Bandara Hasanuddin gegara mati lampu

Makassar, IDN Times - Sebuah video viral di sosial media (sosmed) yang memperlihatkan kondisi lampu di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), tiba-tiba padam, Rabu malam (27/12/2023).

"Memang benar terjadi sesuai video yang beredar itu, untuk itu kami memohon maaf atas kejadian mati lampu tersebut," ungkap General Manager (GM) PT. Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin T. Purnomo Hadi saar dikonfirmasi IDN Times Sulsel.

1. Mati lampu di Bandara Hasanuddin karena adanya gangguan

Viral Mati Lampu di Bandara Hasanuddin, Ini Penjelasan Angkasa Pura 1Tangkapan layar video viral listrik padam atau mati lampu di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (27/12/2023)/Istimewa

Terlihat dalam video yang viral di sosmed berbagai akun Instagram, terekam suasana gelap gulita terjadi di area pintu keberangkatan penumpang. Menurut Purnomo, mati lampu itu terjadi karena ada permasalahan atau gangguan jaringan listrik.

"Hal ini terjadi karena ada gangguan trip (instalasi), karena adanya lonjakan arus listrik yang berlebih," terang Purnomo.

2. Mati lampu di Bandara Hasanuddin 11 menit

Viral Mati Lampu di Bandara Hasanuddin, Ini Penjelasan Angkasa Pura 1Tangkapan layar video viral listrik padam atau mati lampu di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (27/12/2023)/Istimewa

Purnomo menyebutkan, gangguan listrik itu terjadi pada pukul 18.21 Wita. Saat lejadian itu, tim teknisi langsung lakukan pengecekan dan perbaikan di titik panel listrik Bandara Sultan Hasanuddin.

"Jadi tim langsung segera menuju ke area panel untuk melakukan pengecekan dan diketahui adanya trip tersebut. Selanjutnya tim menyalakan kembali aliran listrik, dan menyala pukul 18.32 Wita," jelas Purnomo.

3. Titik mati lampu di area keberangkatan sampai ruang tunggu

Viral Mati Lampu di Bandara Hasanuddin, Ini Penjelasan Angkasa Pura 1Bandara Sultan Hasanuddin (instagram.com/bandarasultanhasanuddin)

Purnomo juga mengaku, area listrik yang padam terjadi sekitar area keberangkatan, area check in, dan ruang tunggu 11 dan 12 Bandara Hasanuddin.

"Tapi saat ini kondisi sudah menyala dan operasional sudah kembali normal. Kami mengucapkan permohonan maaf atas kendala yang terjadi," tambah Purnomo.

Baca Juga: Penumpang di Bandara Hasanuddin Meningkat Jelang Natal-Tahun Baru

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya