Wahdah Islamiyah Tebar 100 Ribu Paket Buka Puasa selama Ramadan 1444 H

Penerima juga diberikan bekal ilmu untuk meningkatkan takwa

Makassar, IDN Times - Ormas Islam Wahdah Islamiyah bakal membagikan 100 ribu paket buka puasa lewat program tebar Ifthor selama bulan Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023. Paket dibagikan ke seluruh wilayah Nusantara.

Program menebar paket buka puasa rencananya dimulai pada Jumat besok, 31 Maret 2023.

Kepala Biro Humas DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Zubair menyampaikan, Ramadan adalah bulan berbagi. Dan setiap sedekah yang dikeluarkan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Sedekah di bulan Ramadan menjadi salah satu perbuatan baik yang Allah sukai. Seseorang yang menyisihkan sebagian hartanya kepada golongan orang yang membutuhkan akan mendapatkan banyak hal baik. Setiap umat Muslim tentu menginginkan berkah baik selama bulan puasa,” kata Ustaz Subair dalam keterangannya, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesucian Hati di Bulan Ramadan, Ibadah Jadi Naik Kelas

1. Paket buka puasa ditebar lewat pengajian ke daerah pelosok

Wahdah Islamiyah Tebar 100 Ribu Paket Buka Puasa selama Ramadan 1444 HWahdah Islamiyah membagikan 100 ribu paket buka puasa lewat program tebar Ifthor pada Ramadan 1444 H tahun 2023. (Dok. Istimewa)

Ustaz Zubair menyampaikan, pada momentum Ramadan ini, Departemen Sosial DPP Wahdah Islamiyah mengambil peran. Yaitu dengan mengajak umat Islam agar ikut berdonasi lewat program tebar Ifthor.

”Ifthor tersebut akan disebar di seluruh wilayah Nusantara. Konsep tebar Ifthor dengan pengajian. Ifthor akan ditebar ke daerah-daerah pelosok dan minoritas,” tuturnya.

2. Semangat berbagi kebaikan untuk semua kalangan

Wahdah Islamiyah Tebar 100 Ribu Paket Buka Puasa selama Ramadan 1444 HIlustrasi Ramadan (IDN Times/Sukma Shakti)

Ustaz Zubair mengatakan, hikmah dan urgensi tebar paket buka puasa adalah semangat berbagi. Selain itu juga bertujuan menyebarkan kebaikan ke seluruh pelosok dan semua kalangan.

“Ini merupakan washilah pelaksanaan syariat berbagi dan memberi makan kepada orang yang berpuasa. Sebagaiman hadist yang sering kita dengar bahwa barangsiapa yang memberikan makanan berbuka puasa, maka ia akan mendapatkan pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala dari orang yang bersangkutan,” dia menerangkan.

3. Penerima paket juga diberikan bekal ilmu

Wahdah Islamiyah Tebar 100 Ribu Paket Buka Puasa selama Ramadan 1444 HKantor Pusat DPP Wahdah Islamiyah. (Dok. Istimewa)

Ustaz Zubair menambahkan, yang membedakan program kali ini adalah penyebaran paket buka puasa berbasis majelis. Sehingga kaum muslimat penerimanya bukan hanya mendapatkan paket buka puasa, melainkan juga diberikan bekal ilmu untuk meningkatkan kualitas takwa.

“Kita sama-sama berharap agar dari kegiatan ini, semoga dengan penyebaran kebaikan dan bantuan-bantuan dari kaum muslimin dan muslimat bisa lebih merata,” katanya.

Baca Juga: 10 Variety Show di Netflix yang Aman Ditonton saat Bulan Ramadan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya