Comscore Tracker

5 Jenis Karpet Ini Mempercantik Dekorasi Kamar, Jadi Makin Nyaman!

Kamu lebih suka karpet berbulu tebal atau sebaliknya?

Karpet menjadi salah satu aspek penting di dalam rumah. Bukan hanya sebagai alas duduk, melainkan bisa menambah dekorasi yang ciamik terhadap sebuah ruangan.

Ragam karpet tersedia untuk melengkapi setiap sudut rumah dengan aneka jenis dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, bila kamu terpikirkan untuk menghadirkan karpet di kamar dengan budget terbatas, berikut ini ada lima jenis alas duduk tersebut yang bisa jadi inspirasi untuk material dekorasi ruangan. Apa saja?

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Ruangan Bertema Bulan,  Makin Cantik di Malam Hari!

1. Karpet bulu

5 Jenis Karpet Ini Mempercantik Dekorasi Kamar, Jadi Makin Nyaman!amazon.com

Karpet yang satu ini memang melejit sejak banyaknya inspirasi dekorasi kamar yang bertebaran di internet. Ukuran yang pas dan nyaman digunakan membuat karpet bulu tersebut acap kali dijadikan alternatif dalam menyempurnakan sebuah ruangan.

Rata-rata ukuran yang ditawarkan pada karpet ini berkisar antara 100x120 sampai 100x150, disertai ketebalan 2 hingga 5,5cm. Varian warna karpet pun tergolong lengkap, dari mulai warna gelap sampai terang, sehingga mudah menyesuaikan dengan tema yang hendak kamu pilih.

Saat ini karpet bulu dapat dibeli dengan mengeluarkan budget mulai dari lima puluh ribu sampai seratus ribu rupiah di e-commerce maupun toko offline yang tersedia.

2. Karpet lantai maroc

5 Jenis Karpet Ini Mempercantik Dekorasi Kamar, Jadi Makin Nyaman!aliexpress.com

Karpet lantai maroc cukup identik dengan desain monokrom yang cocok disimpan dalam beberapa ruangan bertemakan minimalis ataupun modern. Biasanya karpet ini memiliki motif yang lebih sederhana namun tidak membosankan.

Perpaduan jenis karpet ini pun umum terdiri dari perpaduan warna hitam dan putih, abu-abu dan putih, maupun hitam dan abu-abu. Ukuran yang ditawarkan pun beragam, seperti 100x150 sampai 210x310.

Untuk harga, karpet maroc cenderung memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan karpet bulu biasa. Sampai saat ini, tercatat karpet dapat dibeli dengan kisaran seratus tiga puluh sampai ratusan ribu rupiah.

3. Karpet puzzle

5 Jenis Karpet Ini Mempercantik Dekorasi Kamar, Jadi Makin Nyaman!dhgate.com

Karpet puzzle saat ini cukup banyak dicari untuk menghias lantai agar tidak monoton dan mudah untuk dirombak sesuka hati bila sudah bosan dengan tampilan yang ada. Tidak hanya kamar, alas yang satu ini pun cocok ditempatkan di berbagai ruang, termasuk tempat nonton atau ruang tamu.

Karpet puzzle sendiri sampai saat ini telah mengalami banyak perkembangan, satu di antaranya adalah karpet puzzle dengan sentuhan bulu halus sehingga membuat penghuni semakin nyaman.

Bila kamu tertarik menyusun karpet ini di rumah, kebanyakan benda tersebut memiliki harga jual per satu pcs atau kelipatan tiga dengan diameter 30x30 yang berada di antara harga dua puluh sampai seratus ribu rupiah.

4. Karpet anyaman

5 Jenis Karpet Ini Mempercantik Dekorasi Kamar, Jadi Makin Nyaman!shopee.co.id

Karpet anyaman terbilang cocok untuk menghias ruang kosong di kamar karena ukuran yang tidak terlalu besar, namun pas untuk menjadi penghias yang ciamik dan memanjakan mata.

Biasanya karpet anyaman yang banyak dijual memiliki rupa-rupa bentuk, namun yang paling banyak diincar tentunya adalah karpet lingkaran dengan motif menarik.

Jenis yang dipilih pun bisa dikondisikan dengan keinginan kamu, salah satunya adalah karpet anyaman dari eceng gondok yang dipatok dengan harga seratus sampai dua ratus ribu per buah.

5. Karpet lantai vinyl

5 Jenis Karpet Ini Mempercantik Dekorasi Kamar, Jadi Makin Nyaman!imperia-laminata.com.ua

Karpet yang satu ini agak berbeda dari jenis sebelumnya karena tidak memiliki bulu-bulu halus atau keempukan yang sama seperti karpet tebal sejenis. Justru karpet vinyl ini terkesan seperti stiker khusus lantai yang praktis.

Motif karpet vinyl sendiri banyak yang menyerupai serat-serat kayu, sehingga menimbulkan kesan hangat terhadap ruangan yang dihias dengan karpet tersebut.

Nah, karena bentuknya yang lebih mirip dengan stiker inilah, maka karpet vinyl lebih banyak dijual per gulung dengan harga dua puluh sampai seratus ribu rupiah.

Itulah kelima bentuk karpet penghias kamar yang bisa dijadikan inspirasi untuk membuat ruangan tampak lebih nyaman. Kamu sendiri apakah sudah memiliki salah satu di antaranya?

Baca Juga: 9 Ide Desain Ruang Makan Perpaduan Warna Putih, Bersih dan Rapi!

Intan Pratiwi Buchr Photo Community Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya