Comscore Tracker

6 Desain Ruang Kerja Penulis yang Bikin Betah dan Nyaman

Ruang kerja yang cocok untuk penulis sepertimu

Ruang kerja yang nyaman dan rapi merupakan idaman banyak orang, termasuk mereka yang bekerja sebagai penulis. Walau begitu, para penulis tentu saja memiliki selera yang berbeda dalam penataan ruang kerjanya.

Penulis menjadi lebih produktif jika ruang kerjanya nyaman dan dapat memunculkan ide-ide cemerlang dalam melahirkan karya baru. 

Berikut ini 6 rekomendasi desain ruang kerja untuk kamu para penulis yang butuh referensi dalam mendesain ruang kerja. Yuk,  kita simak!

1. Artistik dan alami

6 Desain Ruang Kerja Penulis yang Bikin Betah dan NyamanUnsplash.com/Bench Accounting

Pertama, buat penulis yang suka dengan ruangan yang nyaman dengan suasana hijau dedaunan, namun juga ingin tetap artistik. 

Ruangan ini dapat menjadi referensi kamu dalam memilih ruang kerja yang membuat hatimu adem dan tenang saat menulis.

2. Perpustakaan mini

6 Desain Ruang Kerja Penulis yang Bikin Betah dan NyamanUnsplash.com/Annie Spratt

Ruang kerja yang dikelilingi dengan buku-buku akan semakin membuat ide dan imajinasi menulis menjadi bergejolak penuh gairah. 

Ruang kerja seperti ini menjadi surganya bagi kutu buku. Mereka bebas memilih buku favorit mereka sesuai passion. 

3. Minimalis

6 Desain Ruang Kerja Penulis yang Bikin Betah dan Nyamanilustrasi bekerja (unsplash.com/SCREEN POST)

Siapa sih yang gak suka sama gaya ruang kerja yang satu ini?  Gaya minimalis yang menjadi favorit semua kalangan dari yang muda sampai tua.

Ide ruang kerja yang bersih dan rapi tentu membuat kerja jadi lebih rileks bagi penulis. Tak kaget jika banyak kalangan tertarik desain ruang kerja seperti ini. 

4. Ruangan penuh musik

6 Desain Ruang Kerja Penulis yang Bikin Betah dan NyamanUnsplash.com/Jeff Sheldon

Selanjutnya yaitu ruang kerja dengan alunan irama musik dan tata ruang modern, cocok banget buat penulis yang juga menyukai musik. Untuk kamu para penulis introvert nan melankolis cocok banget dengar lagu galau sambil berimajinasi dengan ide tulisan. Pasti betah deh!

5. Ruang kerja nuansa hutan

6 Desain Ruang Kerja Penulis yang Bikin Betah dan NyamanUnsplash.com/Justin Kauffman

Dengan model meja yang berbentuk kayu, membuat sentuhan ide ruangannya menyatu dengan alam menjadi semakin terlihat natural. 

Tentu akan semakin tenang menulis sambil melihat hutan rimbun. Bikin nyaman dan betah berlama-lama di spot yang satu ini!

Baca Juga: 10 Desain Ranjang Unik dan Gak Biasa, Yakin Bisa Tidur Nyenyak?

6. Penuh kreativitas

6 Desain Ruang Kerja Penulis yang Bikin Betah dan NyamanUnsplash.com/Slava Keyzman

Terakhir, rekomendasi ruang kerja bagi penulis yaitu ruang yang terdapat space untuk menempelkan ide-ide kreatif penulis. Ruang ini cocok buat penulis untuk menemukan inspirasi-inspirasi menulisnya, bukan?

Nah, itu dia 6 rekomendasi desain ruang kerja penulis yang dapat membantu kamu menemukan ide dan gagasan cemerlang, kira-kira yang mana paling cocok buat kamu?

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Rumah Berwarna Serba Pink, Bikin Jatuh Hati

Anisa Kusuma Photo Community Writer Anisa Kusuma

Keep going!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya