Comscore Tracker

Salam, Kutipan, dan Ucapan yang Pas untuk Menyambut Ramadan

Semoga kita berbahagia di Ramadan tahun ini!

Bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu umat Muslim sebentar lagi tiba. Ini bulan spesial untuk menuai berkah kebajikan lewat ibadah.

Ramadan tahun masih akan terasa seperti dua tahun terakhir. Sebab umat Muslim tidak hanya menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu, melainkan juga mesti menjaga diri dari pandemik COVID-19.

Tak lengkap rasanya menyambut Ramadan tanpa berkirim ucapan selamat kepada teman dan keluarga. Dikutip dari Metro, berikut ini 11 salam, kutipan, dan ucapan Ramadan yang inspiratif.

Baca Juga: Kumpulan Doa Puasa Lengkap di Bulan Ramadan, dari Hari 1-30!

1. Salam Ramadan yang umum diucapkan

Salam, Kutipan, dan Ucapan yang Pas untuk Menyambut RamadanIDN Times/Sunariyah

Kamu bisa mengirimkan ucapan-ucapan terbaik untuk saling berkabar jelang Ramadan dengan teman-temanmu lewat media sosial. Kamu bisa memilih salam-salam di bawah ini, yang umum diucapkan orang di berbagai negara.

  • “Ramadan Kareem!” (Ramadan mulia)
  • “Ramadan Mubarak!” (Ramadan terpuji)
  • “Kul ‘am wa anta bi-khair! (Semoga kamu sehat selalu)

2. Empat kutipan Ramadan yang inspiratif

Salam, Kutipan, dan Ucapan yang Pas untuk Menyambut Ramadanpexels.com/abdghat

-       “Puasa rutin bisa membantu menjernihkan pikiran dan memperkuat tubuh dan roh.” -Ezra Taft Benson

-       “Puasa, pertama dan utama, adalah latihan untuk mengidentifikasi dan mengelola segala bentuk kesulitan. Dengan iman, kesadaran penuh, puasa membawa pria dan wanita ke tingkat kesadaran diri lebih tinggi.” -Tariq Ramadan

-       “Melalui doa, puasa, dan belajar, Tuhan akan menjawab.” -Monica Johnson

-       “Puasa bukanlah mogok makan. Puasa tunduk pada perintah Tuhan. Mogok makan membuat Tuhan tunduk pada tuntutan kita.” -Edwin Louis Cole

3. Ucapan Ramadan yang bisa kamu kirimkan ke teman dan keluarga

Salam, Kutipan, dan Ucapan yang Pas untuk Menyambut RamadanIlustrasi salat.ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang
  • Seiring kamu berpuasa dan berdoa kepada Allah, semoga kamu menemukan kedamaian dan kebahagiaan. Semoga Ramadanmu damai dan bahagia.
  • Saat bulan Ramadan tiba ,semoga bulan berbentuk sabit mencerahkan jalanmu menuju berkah, dan Allah memberkahimu dengan kedamaian dan rahmat. Semoga Ramadanmu Bahagia!
  • Waktu yang ditunggu telah tiba. Satu bulan untuk bertaubat dari kesalahan dan dosa kita. Semoga kita semua menemukan kedamaian di bulan Ramadan ini. Ramadan Kareem!
  • Seperti nyala lilin, hidupmu selalu memancarkan kebahagiaan. Seperti gunung tinggi, hidupmu bergerak tanpa mengeluh. Semua kegelapan jauh, bagai penerang di sepanjang jalan. Semoga kita semua menjalani Ramadan yang Bahagia.

Baca Juga: 5 Tips Sehat di Bulan Ramadan Saat Pandemik COVID-19, Puasa Lancar!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya