Comscore Tracker

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai Ekspektasi

Entah harus merasa kecewa atau malah ketawa

Selama pandemik, orang-orang cenderung makin gencar bertransaksi atau belanja dari rumah. Entah itu barang elektronik, fashion, buku sampai peralatan dan kebutuhan rumah tangga.

Namun, belanja daring lewat beberapa klik menyimpan kelemahan yakni si pembeli gak bisa mengecek kondisi barang. Makanya, muncullah banyak postingan dan testimoni belanja yang gak sesuai ekspektasi. Kocaknya sih, tapi miris!

Berikut ini IDN Times menyajikan 15 foto bukti kagetnya orang-orang ketika pesanan yang datang beda banget dengan gambar contoh.

1 Niatnya sih mesan hiasan kue ulang tahun bertema luar angkasa, tapi yang datang malah membawa kesan horor

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

2. Niatnya sih dipesan untuk menghibur teman. Tetep terhibur sih, tapi karena bentuk bunganya. Mungkin si pembuat butuh banyak latihan

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

3. "Pacar gue mesan kaos kaki bergambar wajahnya," tulis si pengunggah foto. "Itu dia di sebelah kanan, tapi gak tahu deh yang kiri itu siapa."

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

4. Lain di gambar yang dicantumkan, lain pula yang datang. Gak apa-apa setidaknya tamu yang datang untuk perayaan Natal jadi ada bahan obrolan

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

5. Si pengunggah foto harus membayar US$135 untuk kue ulang tahun yang berantakan gak katuan. Sudah pasti kecewa berat!

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

6. Pesan lampu bohlam pintar, yang datang malah fidget spinner. Satunya barang elektronik, yang lain adalah mainan. Salah fokusnya parah!

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

7. Beli piringan hitam seharga US$2,50 karena murah banget. Pas datang? Vinyl mini sebagai pelengkap rumah boneka. Jangan tergiur harga murah!

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

8. Bener sih ini "50 Shades of Grey", tapi bukan novel yang datang tapi malah keterangan 50 jenis ketebalan warna abu-abu. Terkecoh ini namanya

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

9. Sekali lagi, harga murah bisa bikin kecewa. Contohnya "kolam renang mini" ini, yang lebih cocok jadi rendaman kaki

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

10. Niatnya sih pesan bantal untuk si buah hati, tapi yang datang malah lebih cocok jadi gantungan kunci. Untung bentuknya tetep imut, ya?

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

11. Ternyata seperti ini cara membuat isi toples kue pesanan tampak penuh. Gimana menurutmu?

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

12. Pesan sepatu untuk hiking, yang datang malah high heels. Entah gimana perasaan si pemesan pas membuka paket

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Imgur.com)

13. "Katanya sih diskon 50 persen," cerita si pengunggah foto. "Tapi yang datang sebelahnya doang."

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

14. Jadi ini adalah cangkir dengan desain gambar cangkir? Waduh, kok jadi kayak film "Inception" sih?

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

15. "Bukan cincin selama ini gue bayangkan," tulis si pengunggah foto. Gak muat pula di jari. Jangan-jangan ini sebenarnya bekas onderdil mesin yang dipreteli?

15 Foto Miris Hasil Belanja Online Gak Sesuai EkspektasiGaleri foto ekspektasi vs realita belanja online. (Reddit.com)

Galeri foto ini gak jadi alasan untuk berhenti belanja daring, ya. Kamu cuma harus lebih teliti, mulai dari harga hingga testimoni pembeli.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya