Comscore Tracker

Serba Seru, 6 Series Thailand Ini Layak Masuk Daftar Tontonanmu

Temanya gak melulu tentang drama percintaan

Mengikuti jejak drama Korea yang sudah lama mendunia, kini negara Asia lainnya juga berlomba membuat serial dengan cerita yang fresh dan unik. Mereka berharap bisa membawa gelombang baru popularitas drama Asia ke kancah internasional.

Menyusul China dengan serial romantis dan Jepang dengan serial live action adaptasi dari anime serta manga, Thailand tidak mau kalah. Sineas Thailand membuat serial dengan premis baru yang belum banyak digunakan serta perpaduan genre yang menarik. Itu berhasil membuat banyak serialnya dicintai terutama oleh masyarakat Indonesia.

Berikut ada 5 serial Thailand layak ditonton oleh kamu pencinta sinema yang ingin memperluas pengalaman perfilman, atau kamu yang belum pernah menonton serial Thailand. Simak Yuk!

Baca Juga: 20 Film Semi Thailand Genre Bromance, Romansanya Manis

1. The Gifted & The Gifted Graduation

https://www.youtube.com/embed/fwNfV6A1jn8

Bagaimana jadinya jika sekolahmu punya program khusus anak-anak spesial? Kalau spesial dalam hal akademik tentu saja setiap murid menginginkannya, bukan? tapi bagaimana jadinya jika spesial yang dimaksud jauh lebih misterius dari yang kita kira? Pang dan kawan-kawan siap mengungkap misteri sekolahnya dengan rencana-rencana yang tak terduga!

Diperankan oleh aktor-aktor muda Thailand yang sudah tidak diragukan lagi bakatnya seperti Nanon Korapat, Gun Atthaphan, Jane Ramida, dan Puimek Napasorn serta masih banyak lagi, The Gifted dan sequel-nya yaitu The Gifted Graduation bisa kamu nikmati di Channel Youtube GMMTV secara gratis!

2. Project S: SOS

https://www.youtube.com/embed/yzY3mC4f2Xw

Kesehatan mental menjadi hal yang harus diprioritaskan terutama di masa pandemi yang membuat kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Rasa cemas dan tertekan menjadi rawan dirasakan akhir-akhir ini. 

Oleh karena itu series Project S: SOS ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengenal apa itu kesehatan mental terutama mengenai depresi, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Karakter utama bernama Boo yang diperankan oleh aktor populer Thailand dengan segudang pencapaian yaitu James Teeradon berperan sebagai seorang anak SMA yang mengidap depresi berat ini niscaya akan membuat kita bersimpati dan mengubah stigma negatif terhadap orang-orang yang mengalami gangguan mental. Jangan lupa cek trigger warning sebelum menonton ya!

3. My Ambulance

https://www.youtube.com/embed/JOCIPuwL5AE

Bagaimana jadinya jika kamu punya pintu ke mana saja yang bisa mengantarmu ke tempat kekasihmu berada? Siapapun pasti mau memilikinya! Tantawan si wanita ceria dan Kekasihnya Peng sudah bersama selama 15 tahun. Walaupun dengan kekuatan supranatural yang dimiliki Tantawan dan usia hubungan yang sudah mapan, tetap saja konflik dalam hubungan tidak bisa dihindari.

Di sisi lain, ada seseorang yang mencoba merebut hati Tantawan di tengah kegalauannya karena dokter Peng. Bagaimana mereka berdua menghadapi cobaan dalam hubungan ini bakal membuatmu merasakan roller coaster emosi yang seru banget! Selain itu, para pemeran pendukung yang manis dan good looking akan membuatmu betah menonton serial ini! Diperankan oleh aktor senior Mai Davika dan Sunny Suwanmethanon serta Billkin, PP Krit, Thanaerng, Pond Ponlawit sebagai pemeran pendulung.

4. Girl From Nowhere

https://www.youtube.com/embed/WYAMLoLOVYI

Pasti banyak yang sudah tidak asing dengan karakter utama dari serial netflix yang satu ini, Nanno! Seorang gadis immortal yang konon adalah anak dari iblis ini mempunyai misi mendatangi setiap sekolah di Thailand dan memberi pelajaran pada mereka yang berbuat keji! Kitty Chica sebagai Nanno berhasil memerankan karakter iconik dengan ciri khas tertawanya yang unik dijamin akan terngiang-ngiang di kepalamu.

Setelah kesuksesan besar yang diraih pada musim pertama, serial ini melanjutkan dengan musim kedua dengan judul yang sama. Hanya saja, Nanno kedatangan tamu baru yang tak diundang yang bisa menggagalkan semua misinya. Bikin greget!

5. Bad Genius The Series

https://www.youtube.com/embed/NXIge7CxRJ4

Siapa sih yang tidak tahu film Thailand yang sempat menjadi topik hangat dunia perfilman. Yap! serial ini adalah adaptasi dari film Bad Genius yang iconic itu! Tentu berbeda dengan versi film, dalam versi serial ini karakter diperlihatkan lebih kompleks dan cara-cara menyonteknya pun semakin out of the box!

Banyak penggemar yang mengatakan serial ini mematahkan stereotipe bahwa adaptasi serial dari film pasti akan mengecewakan, terbukti dari popularitas yang diraihnya, Bad Genius The Series hampir menyamai kesuksesan versi film terbukti dari banyaknya penghargaan yang mereka dapatkan diantaranya Best TV Series dan Best Director dari salah satu ajang penghargaan bergengsi di Thailand yang setara dengan FFI, Nataraja Awards. Keren ya!

6. I Told Sunset About You

https://www.youtube.com/embed/KIylNdQuR-w

Tahun 2020 lalu, Thailand berhasil membuat salah satu mini-series yang menjadi kecintaan banyak penggemar dari seluruh dunia, I Told Sunset About You. Serial yang terdiri dari 5 episode ini berhasil membuat setiap penontonnya tersentuh dengan premis sederhana yang dikemas sedemikian rupa sehingga menghasilkan karya film yang indah dan tak terlupakan.

I Told Sunset About You adalah serial coming of age bercerita tentang teman semasa kecil Teh yang diperankan oleh Billkin Putthipong dan Oh-Aew yang diperankan oleh PP Krit. Mereka adalah kedua sahabat yang dipertemukan kembali saat hendak memasuki bangku kuliah setelah bertahun-tahun tidak saling menyapa akibat sebuah kejadian yang membuat mereka membenci satu sama lain. Pada kesempatan tersebut, Teh dan Oh-Aew berusaha mengembalikan persahabatan mereka, namun ada perasaan yang terasa janggal yang bisa mengancam persahabatan mereka untuk kedua kali!

Itu tadi 6 series Thailand yang menarik untuk kamu saksikan di rumah. Kira-kira, mana yang duluan mau kamu tonton?

Baca Juga: 8 Drama Thailand Karya Sutradara Patha Thongpan, Ada F4 Thailand!

Syifa Chaerunisa Photo Community Writer Syifa Chaerunisa

A final year psychology student who loves to write about her favorite things.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya