Comscore Tracker

Bikin Nangis Terharu, 5 Film Ini Akan Mengubah Hidupmu Selamanya!

Ceritanya penuh dengan inspirasi yang berharga

Menonton film adalah salah satu aktivitas termudah saat kita ingin hiburan. Tak hanya melulu menghibur, pada film juga ada banyak pelajaran hidup yang didapat sehingga membuat kita terinspirasi melakukan hal baru.

Berikut di bawah ini 5 rekomendasi film drama Hollywood yang memiliki cerita menakjubkan dan bikin terharu.

Baca Juga: 7 Film Horor Komedi Indonesia yang Bikin Ketawa Ngakak

1. Me Before You (2016)

https://www.youtube.com/embed/Eh993__rOxA

Film Me Before You dibintangi oleh aktor ternama Emilia Clark dan Sam Clavinn. Di film ini, Emilia berperan sebagai Lousia Clarke, seorang gadis miskin yang bekerja sebagai pelayan pribadi dari seorang pria kaya bernama Will Traynor (Sam Clavinn). 

Kecelakaan parah yang dialami oleh Will, membuat hidupnya berubah 180 derajat. Ia yang dulunya memiliki kehidupan yang hampir sempurna terpaksa harus duduk di kursi roda karena cedera tulang belakang yang dideritanya. Hal ini membuat Will harus meninggalkan semua yang ia miliki dahulu, termasuk kekasih, sahabat dan juga kariernya. 

Kecelakaan tersebut membuat Will berubah menjadi pria bertemperamen  buruk dan sering memaki. Membuat Louisa harus ekstra sabar menghadapinya. Namun seiring berjalannya waktu, keduanya pun mulai saling mengisi dan mengerti satu sama lain.

Inti dari cerita yang ada dalam film ini bukan hanya sekedar kisah cinta biasa antar si kaya dan si miskin, tapi juga tentang bagaimana kamu memandang hidup agar lebih nyaman untuk ditinggali. Percayalah, kamu akan menemukan sudut pandang baru akan kehidupan, ketika menonton ending dari film ini.

2. Forest Gump (1994)

https://www.youtube.com/embed/bLvqoHBptjg

Film ini merupakan film pertama Tom hanks, aktor senior Hollywood di awal karier yang mengantarkannya pada Piala Oscar tahun 1994. Meski telah dirilis cukup lama, cerita dari film ini masih sangat relate untuk ditonton di era millenial seperti sekarang.

Berkisah tentang Forest Gump, seorang anak yang memiliki IQ di bawah rata-rata yang tinggal bersama dengan ibunya di kota Alabama, Amerika Serikat dan sering mendapat bullyan dari teman-temannya. 

Meski tak memiliki banyak kepandaian, Forest memiliki satu kelebihan yaitu berlari dengan cepat. Tak disangka, satu-satunya keahliannya tersebut, malah menghantarkan Forest ke tempat-tempat yang tak pernah diduga olehnya. Penuh inspirasi dan bikin haru, film ini sangat wajib ditonton bagi kamu yang sedang merasa hidup begitu sulit.

3. Sing Street (2016)

https://www.youtube.com/embed/jYk2Vx1z6lk

Masa-masa remaja adalah masa di mana kita tidak pernah takut untuk bermimpi lebih jauh dan berani melakukan hal-hal gila. Seperti yang dilakukan oleh tokoh utama dalam film ini, Connor Lawlor yang diperankan oleh aktor muda Ferdia Walsh Peelo. Connor dan kawan-kawannya memiliki mimpi untuk menjadi anggota band terkenal dan harus mendobrak berbagai macam aturan agar mimpi tersebut dapat tercapai.

Tidak ingin hanya di cap sebagai band cover, mereka sampai niat membuat videoklip dari lagu yang mereka ciptakan sendiri agar dapat berpromosi ke orang-orang. Mereka mengajak Raphina (Lucy Boynton) seorang gadis cantik yang bermimpi menjadi supermodel. Terkesan gila dan berani, kamu benar-benar akan dibuat haru saat melihat perjalanan mereka.

4. Shawsank Redemption (1994)

https://www.youtube.com/embed/6hB3S9bIaco

Apa rasanya jika kamu dipenjara seumur hidup padahal kamu tidak bersalah? Itulah yang dihadapi oleh Andy Dufresne (Tim Robbin) ketika hakim menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepadanya atas kasus pembunuhan istrinya sendiri. Ia tak dapat mengelak karena semua bukti mengarah padanya walau bukan dia pelakunya. Ia pun terpaksa harus menghadapi kehidupan penjara yang keras dan bertemu dengan banyak karakter berbeda.

Tak seperti film lainnya, film ini akan memperlihatkan sisi humanis yang sebenarnya dari kehidupan para penghuni di penjara. Bagaimana mereka mencoba untuk beradaptasi dan melakukan aktivitas untuk membuang rasa kejenuhan. Seakan-akan ketika menonton film ini, kita dihadapkan atas sebuah tontonan bermutu tentang apa itu yang disebut "kesempatan kedua".

5. 500 Days Of Summer (2009)

https://www.youtube.com/embed/PsD0NpFSADM

Hal yang paling menyakitkan di dunia ini adalah ketika kita dipatahkan oleh ekspektasi yang kita buat sendiri. Seperti halnya saat sedang jatuh cinta. Hal tersebut sama seperti yang dilakukan oleh Tom Hansen (Joseph Gordon-levitt) yang jatuh cinta dengan  Summer Finn (Zooey Deschanel). 

Ia menaruh harapan yang sangat besar kepada pujaan hatinya tersebut hingga akhirnya harus kecewa ketika Summer pergi dari hidupnya. Film ini akan menggambarkan bagaimana proses Tom menghadapi masalah putus cintanya. Mulai dari galau setengah mati, hingga akhirnya menerimanya dengan lapang dada.  

Tidak seperti film lainnya yang terkesan "playing victim", karakter Tom akan membuat penonton belajar untuk mengerti putus cinta dari sudut lain, alih-alih menyalahkan sang mantan. Pokoknya, perspektifmu tentang cinta sejati akan berubah setelah menonton film ini!

Itulah 5 film drama Hollywood yang akan mengubah perspektif mu tentang kehidupan. Semoga memberi inspirasi!

Maya Andita Photo Community Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle || IG: @pengarang_maya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya