Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Indonesia Orisinal Netflix, dari Laga hingga Drama

Film-film ini hanya dapat kamu tonton di Netflix

Netflix merupakan salah satu layanan streaming film dan serial yang banyak digunakan. Selain menyediakan film dari berbagai perusahaan produksi yang pernah tayang di bioskop, platform ini juga memproduksi filmnya sendiri yang hanya tayang di Netflix.

Di aplikasi dan websitenya, film-film buatan Netflix ditandai dengan logo N berwarna merah di bagian atas setiap film. Tayangan asli Netflix mencakup berbagai genre dan berasal dari banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

Nah, berikut ini 7 rekomendasi film Indonesia orisinal Netflix, mulai dari laga hingga drama.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru ini Segera Tayang di Netflix, Catat!

1. The Night Comes For Us (2018)

7 Rekomendasi Film Indonesia Orisinal Netflix, dari Laga hingga DramaThe Night Comes For Us (dok. Screenplay Infinite Films)

Film yang disutradarai Timo Tjahjanto ini merupakan film orisinal Netflix pertama dari Indonesia. Diproduksi oleh Screenplay Infinite Films, film aksi ini bercerita tentang perburuan seorang mantan anggota geng kriminal yang diduga berkhianat pada kelompoknya.

Buat kamu yang suka genre laga, The Night Comes For Us wajib masuk daftar tontonan.  Film yang dibintangi Iko Uwais dan Joe Taslim ini bakal menyajikan pertarungan jarak dekat yang intens, kejam, dan brutal. 

2. June & Kopi (2021)

7 Rekomendasi Film Indonesia Orisinal Netflix, dari Laga hingga DramaJune & Kopi (dok. Aurora Films/June & Kopi)

Film June & Kopi mulanya direncanakan tayang di bioskop pada 2020. Namun, karena pandemi akhirnya film ini tayang eksklusif di Netflix pada akhir Januari 2021.

Film kedua garapan sutradara Noviandra Santosa ini mengisahkan kehidupan seekor anjing liar yang diadopsi keluarga pencinta anjing, yang kemudian diberi nama June. June kemudian berteman dengan Kopi, anjing peliharaan keluarga tersebut. Film drama-komedi ini cocok ditonton bersama keluarga di akhir pekan.

3. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (2020)

7 Rekomendasi Film Indonesia Orisinal Netflix, dari Laga hingga DramaSeperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (dok. IFI Sinema)

Film produksi IFI Cinema dan Screenplay Films ini diadaptasi dari novel bestseller karya Boy Candra. Diperankan Jefri Nichol, Aurora Ribero, dan Axel Matthew Thomas, Sepeti Hujan yang Jatuh ke Bumi menceritakan kisah cinta segitiga yang rumit antara dua sahabat dan seorang pria yang kemudian masuk ke dalam hidup mereka.

4. Guru-guru Gokil (2020)

7 Rekomendasi Film Indonesia Orisinal Netflix, dari Laga hingga DramaGuru-Guru Gokil (dok. BASE Entertainment/Guru-guru Gokil)

Film drama-komedi yang disutradarai Samara Simanjuntak ini menceritakan tentang Taat Pribadi yang berambisi menjadi sukses. Sukses bagi Taat adalah mempunyai uang yang banyak.

Taat akan mengambil pekerjaan apa pun demi memperoleh uang, kecuali menjadi guru. Ia tidak suka profesi itu. Namun, jalan nasib justru menjadikannya seorang guru karena tidak punya pilihan lain. Film produksi BASE Entertainment yang dibintai Gading Marten dan Faradina Mufti ini akan mengubah sudut pandang penonton tentang profesi guru, uang, dan kesuksesan. 

5. Bucin (2020)

7 Rekomendasi Film Indonesia Orisinal Netflix, dari Laga hingga DramaBucin (dok. Rapi Films/Bucin)

Bucin merupakan debut pertama Chandra Liow sebagai sutradara film panjang. Film komedi-romantis produksi Rapi Films ini menceritakan tentang empat pemuda yang merasa dirinya bucin (budak cinta).

Jovial, salah seorang dari mereka mengajak ketiga temannya untuk mengikuti pelatihan khusus anti-bucin. Kursus ini bertujuan agar setiap pasangan dapat menjalani hubungan yang sehat dan saling menguntungkan satu sama lain. Namun, sesampainya di tempat pelatihan, mereka mendapati bahwa metode pengajarannya sangat tidak biasa, bahkan terbilang ekstrem. 

6. A World Without (2021)

7 Rekomendasi Film Indonesia Orisinal Netflix, dari Laga hingga DramaA World Without (dok. Kalyana Shira Films/A World Without)

Film garapan sutradara Nia Dinata ini menceritakan tiga pemudi yang tengah mencari jati diri. Mereka memutuskan bergabung dengan sebuah komunitas tertutup yang dipimpin seorang pria karismatik.

Komunitas ini menerapkan aturan yang sangat ketat. Setiap anggotanya dilarang berpacaran dan jodoh mereka ditentukan oleh petinggi komunitas. Film produksi Kalyana Shira Films ini menggabungkan berbagai genre, mulai dari drama, romance, thriller, distopia, hingga fiksi ilmiah. 

7. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

7 Rekomendasi Film Indonesia Orisinal Netflix, dari Laga hingga DramaAli & Ratu Ratu Queens(dok.Palari Films/Ali&RatuRatuQueens)

Film produksi Palari Films ini mulanya direncanakan tayang di bioskop pada 2020. Namun, karena pandemi akhirnya film ini tayang pada Juni 2021 secara global sebagai film orisinal Netflix. Disutradarai Lucky Kuswandi, Ali & Ratu Ratu Queens menceritakan seorang remaja 17 tahun bernama Ali. Setelah kematian ayahnya, Ali terbang ke New York untuk mencari ibunya yang telah lama tinggal terpisah. Perjalanan ini membawa Ali kepada pengalaman menakjubkan sekaligus pelajaran menyakitkan tentang hidup, cinta, dan keluarga. 

Nah, itulah beberapa film yang hanya dapat kamu saksikan di Netflix. Sejauh ini, Indonesia sudah menyumbang 12 film orisinal Netlfix. Film Penyalin Cahaya yang memenangkan banyak penghargaan pada FFI 2021 akan menjadi orisinal Netflix ketiga belas dari Indonesia. Film yang disutradarai Wregas Bhanuteja ini akan tayang  tanggal 13 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Terbaru di Netflix Juni 2022, Catat Tanggalnya!

Ekos Saputra Photo Community Writer Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya