Comscore Tracker

5 Bahan Masker Alami untuk Wajah Glowing dan Cara Pakainya

Wujudkan wajah cerah dengan cara yang mudah

Mungkin semua wanita ingin tampil cantik. Ada yang rela mengeluarkan uang tidak sedikit untuk merawat wajahnya, bahkan sampai mengubah bentuk lewat operasi.

Memang benar cantik itu mahal, tapi tidak selamanya kalimat itu berlaku. Karena untuk mendapatkan wajah bersih dan cerah, bisa dengan menggunakan masker alami.

Berikut ini lima macam masker alami yang bikin wajah glowing dan cara penggunaannya. Yuk, rutin merawat kulit agar terlihat cantik. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Gel Lembut, Harga mulai Rp16 Ribuan

1. Masker Putih Telur 

5 Bahan Masker Alami untuk Wajah Glowing dan Cara PakainyaPixabay

Selama ini kita hanya tahu bahwa telur sekadar diolah menjadi makanan saja. amun ternyata telur bisa di gunakan untuk masker wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah, hanya dengan mengaplikasikan putih telur langsung ke wajah.

Manfaat putih telur yaitu untuk mengecilkan pori. Buat kalian yang mempunyai pori-pori besar, masker telur ini cukup ampuh untuk mengecilkannya hanya dengan pemakaian yang rutin. Pori-pori adalah folikel rambut kecil di kulit. Pori-pori bisa membesar karena meningkatnya sel-sel kulit mati yang berkumpul di dasar pori-pori.

Selain mengecilkan pori, masker putih telur juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan komedo. Komedo sendiri disebabkan karena tersumbatnya pori-pori oleh minyak ataupun make up yang tidak dibersihkan.

2. Masker Timun 

5 Bahan Masker Alami untuk Wajah Glowing dan Cara PakainyaPixabay

Ternyata timun juga bermanfaat untuk kulit wajah. Cara menggunakannya pun hanya cukup menghaluskan timun dengan blender dan aplikasikan ke wajah. Setelah diaplikasikan, efek segar dari timun mampu memberikan rasa nyaman dan rileks pada wajah.

Manfaatnya yaitu mampu melembabkan wajah, ketika wajah kalian kering cukup menggunakan masker timun ini dengan rutin. Timun juga mengandung vitamin C dan caffeit acid yang mampu mencegah penuaan dini. Selain itu juga timun mampu memutihkan kulit wajah karena mengandung vitamin B1, B7 dan vitamin C.

3. Masker Bengkoang 

5 Bahan Masker Alami untuk Wajah Glowing dan Cara PakainyaPixabay

Cara menggunakan masker bengkoang ini cukup mudah. Parut bengkoang lalu peras tanpa menambahkan air. Setelah itu diamkan air perasan dan ambil sari patinya untuk di aplikasikan ke wajah.

Masker bengkoang mampu mencerahkan kulit karena mengandung vitamin C. selain itu juga mampu menyamarkan flek hitam dan mencegah penuaan dini. Flek hitam muncul karena meningkatnya produksi melanin setelah terpapar sinar matahari langsung.

4. Masker Kopi 

5 Bahan Masker Alami untuk Wajah Glowing dan Cara PakainyaPixabay

Ternyata kafein dalam kopi mampu mengurangi peradangan pada kulit wajah. Makanya kopi bisa dijadikan masker yang cukup ampuh. Cara menggunakannya cukup mencampurkan bubuk kopi dengan sedikit air, lalu aduk hingga rata dan aplikasikan langsung ke wajah.

Manfaat masker kopi yaitu untuk menyamarkan bekas jerawat, menghaluskan kulit dan mengencangkan wajah. Kopi juga bisa digunakan sebagai scrub wajah, untuk mengangkat sel kulit mati. Namun saat menggunakan scrub tersebut harus hati-hati dan jangan terlau kuat saat mengosoknya. Karena bisa menimbulkan rasa sakit di wajah.

6. Masker Tomat 

5 Bahan Masker Alami untuk Wajah Glowing dan Cara PakainyaPixabay

Buah tomat kaya akan antioksidan alami bernama likopen yang membuat buah tomat menjadi salah satu bahan untuk memerangi efek radikal bebas penyebab kanker. Bukan hanya dikonsumsi, namun buah ini bisa dijadikan masker alami yang mempunyai banyak manfaat.

Cara menggunakan masker tomat sangat mudah. Kamu bisa menggunakannya secara ke wajah dengan cara membersihkan tomat terlebih dahulu lalu memotongnya menjadi dua bagian, kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.  Selain itu, kamu juga bisa mancampurkan tomat dengan bahan lain seperti madu dan lemon.

Itulah beberapa masker alami yang bisa kamu gunakan agar kulit kamu glowing. Usahakan untuk menggunakan masker ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan secara konsisten sehingga kamu bisa merasakan hasilnya. 

Baca Juga: 5 Produk Masker dengan Kandungan Madu, Bikin Kulit Lembap dan Glowing!

Eka Rahmawati Photo Community Writer Eka Rahmawati

From nothing to be something

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya