Comscore Tracker

Makassar Culinary Night 2022: GoPay Permudah Transaksi Pengunjung

Sejalan dengan upaya tetap patuh pada protokol kesehatan

Makassar, IDN Times - Setelah dua tahun vakum akibat pandemik COVID-19, Makassar Culinary Night (MCN) kembali digelar. Melibatkan lebih dari 70 tenant, acara tersebut berlangsung di Benteng Fort Rotterdam dari Sabtu (21/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022).

Menjadi sponsor untuk edisi ke-15 MCN, Gojek memanjakan para pengunjung festival kuliner tersebut. Melalui layanan pembayaran non tunai (cashless) GoPay, mereka menyediakan promo cashback hingga 40 persen saat bertransaksi menggunakan QRIS di seluruh tenant sekaligus merchant GoFood yang berpartisipasi.

Baca Juga: Makassar Culinary Night Hadir Lagi usai Vakum Selama Pandemik

1. GoPay bagikan promo ke para pengunjung

Makassar Culinary Night 2022: GoPay Permudah Transaksi PengunjungIlustrasi Gopay (IDN Times/Arief Rahmat)

Head of Regional Affairs Gojek Indonesia Timur, Guntur Arbiansyah, menyatakan bahwa penggunaan GoPay bertujuan agar para pengunjung tetap patuh protokol kesehatan, kendati pemerintah sudah mulai mencabut beberapa aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Meski saat ini sudah mulai ada pelonggaran dalam menggunakan masker di ruang terbuka, kami berupaya untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung di Makassar Culinary Night," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Sabtu sore (21/5/2022).

"Pengunjung dapat memanfaatkan QRIS pakai GoPay untuk membayar semua kebutuhan lebih hemat saat mencari makanan favorit tanpa perlu mengeluarkan uang tunai," lanjut Arbiansyah.

2. Transaksi non tunai juga memudahkan para penjual

Makassar Culinary Night 2022: GoPay Permudah Transaksi PengunjungTenant kedai kopi Depan Ruma yang berpartisipasi dalam Makassar Culinary Night 2022 di Benteng Fort Rotterdam, Sabtu 21 Mei 2022. (Dok. Humas Gojek Makassar)

Sementara itu, Andi selaku pemilik kedai kopi Depan Ruma mengaku banyak terbantu untuk urusan pencatatan transaksi. Terlebih dengan pengunjung MCN 2022 yang membeludak, ia tak perlu khawatir repot dengan urusan lainnya.

"Dahulu saya mengandalkan pencatatan keuangan secara manual, sekarang saya hanya tinggal melakukan rekapitulasi transaksi bulanan secara online dan transaksi sudah tercatat secara rapi," ungkapnya

"Saya juga jadi lebih fokus dalam melayani pelanggan dengan lebih cepat karena tidak perlu repot menyiapkan uang kembalian," imbuh Andi.

3. Dihelat selama dua hari, MCN 2022 targetkan 20 ribu pengunjung

Makassar Culinary Night 2022: GoPay Permudah Transaksi PengunjungSuasana Makassar Culinary Night 2022 yang berlangsung di Benteng Fort Rotterdam, Sabtu 21 Mei 2022. (Instagram.com/mcn_makassar)

Penggunaan GoPay juga sejalan dengan upaya MCN 2022 untuk tetap komitmen pada penerapan protokol kesehatan, sesuai panduan yang ditetapkan pemerintah.

"Selain memudahkan tenant, juga memitigasi penyebaran virus melalui transaksi langsung menggunakan cash. Selain itu, kami menyiapkan hand sanitizer di seluruh tenant dan beberapa titik di area MCN," ungkap Project Head Makassar Culinary Night, Mistri Andi Muin, dalam konferensi pers pada Rabu lalu (18/5/2022).

Mengusung tema "Reunian Lagi Yuk", penyelenggara menargetkan pengunjung sampai 20 ribu orang dan total transaksi Rp500 juta selama dua hari penyelenggaraan.

Baca Juga: Gojek Youth Club Makassar Diluncurkan, Sasar Para Pelajar SMA

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya